Liga Indonesia

Terlanjur Jatuh Cinta, Renan Silva Ingin Pensiun di Indonesia

Selasa, 4 Agustus 2020 21:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang klub Liga 1 Bhayangkara FC, Renan Silva (kanan) berhasrat mencetak banyak sejarah dan pensiun di Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang klub Liga 1 Bhayangkara FC, Renan Silva (kanan) berhasrat mencetak banyak sejarah dan pensiun di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bintang klub elite Liga 1 Bhayangkara FC, Renan da Silva, sepertinya terlanjur jatuh cinta kepada Indonesia. Bahkan ia berhasrat mencetak banyak sejarah dan pensiun di Tanah Air.

Renan seakan jatuh cinta pada pengalaman pertama. Dirinya mendapat sambutan hangat ketika menapakkan kaki untuk pertama kali di Indonesia.

Renan pertama kali bermain untuk Persija Jakarta dan langsung mendapat sambutan hangat. Tak hanya itu ia juga berhasil mengantarkan tim Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga 1 tahun 2018.

Lepas dari Persija, Renan melanjutkan karier di Borneo FC. Bersama Pesut Etam, Renan berhasil menjadi pemain terbaik Liga 1 2019. Kini di musim Liga 1 2020 Renan bergabung bersama Bhayangkara FC.

Dengan serangkaian gelar yang diraih di awal karier di Indonesia, Renan pun belum puas. Dirinya sudah kadung cinta dan ingin terus menorehkan sejarah di Indonesia.

"Saya berharap banyak membuat sejarah di Indonesia. Ini negara yang sangat saya cintai dan menyambut saya dengan cinta dan kasih sayang," ucap Renan Silva.

Renan pun memang berkaca pada dua pria Brasil yang lebih dahulu berkarier di Indonesia. Dia ingin seperti Jacksen F Tiago dan Stefano Cugurra Teco.

Memang dua pria Brasil ini membuat banyak sejarah di Indonesia. Jacksen F Tiago sudah bermain di Liga Indonesia hingga melatih banyak klub Indonesia. Bahkan ia sempat menahkodai Timnas Indonesia.

Sementara Stefano Cugurra Teco berhasil menorehkan tinta sejarah dengan menjadi pelatih back to back meraih gelar juara Liga. Dimana pada 2018 bersama Persija Jakarta dan 2019 dia berhasil membawa Bali United meraih juara Liga 1.

"Saya harap bisa tinggal lama di sini selama bertahun-tahun," pungkas Renan.