Liga Italia

3 Pemain yang Bisa Dikorbankan AC Milan untuk Dapatkan Federico Chiesa

Rabu, 5 Agustus 2020 18:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Andai jadi datang ke San Siro di bursa transfer, AC Milan pun mesti mengorbankan sejumlah pemain demi mendapatkan dana segar sekaligus ruang bermain untuk Federico Chiesa. 

Nama penyerang sayap Fiorentina, Federico Chiesa, masuk radar belanja AC Milan musim depan. Pelatih Stefano Pioli kabarnya sangat menyukai gaya bermain Chiesa dan dianggap cocok dengan strateginya.

Menjelang pembukaan bursa transfer musim panas nanti, kans AC Milan mendatangkan Federico Chiesa bakal semakin besar setelah presiden Fiorentina telah memberikan izin kepada bintangnya untuk hengkang.

Melansir dari laman resmi klub, Presiden Fiorentina Rocco Commisso telah mengumumkan jika Federico Chiesa dapat pergi musim panas ini.

"Saya menyimpannya pada musim panas lalu, sekarang saya berharap dia (Federico Chiesa) tetap di sini, tapi jika dia ingin pergi, klub yang menginginkannya harus membayar sesuai dengan nilai kami,” ucap Commisso.

Penampilan Federico Chiesa sendiri memang sangat impresif dalam beberapa musim terakhir. Meski masih berusia 22 tahun, didikan asli akademi Fiorentina mampu tampil sebanyak 150 selama empat tahun terakhir dan mencetak 33 gol di semua ajang.

Jika Federico Chiesa datang, AC Milan pun mesti mengorbankan beberapa pemainnya. Selain agar tim tak gemuk, Milan juga mesti mengatur pemasukan. Lalu, siapa-siapa saja yang bisa dikorbankan untuk mendapatkan Federico Chiesa?

1. Lucas Paqueta 

Klub Serie A Italia, AC Milan secara resmi akan menjual pemainnya, Lucas Paqueta meski mengalami kerugian. Hal tersebut dikarenakan Paqueta yang tampil tidak memuaskan di musim ini.

Didatangkan dengan banderol 38 juta euro, Lucas Paqueta musim ini cuma mencatatkan satu assist dan diturunkan 24 kali di Serie A Italia. Maka julukan 'The Next Kaka' pun menjadi percuma untuknya. 

Lucas Paqueta sebelumnya memang sempat digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Kaka setelah direkrut dari Flamengo. Namun, ternyata pemain asal Brasil ini malah kesulitan bersinar bersama AC Milan.

Di bawah naungan Marco Giampaolo, Lucas Paqueta digunakan sebagai pemain box to box, sedangkan bersama Stefano Pioli, dirinya dimainkan dengan posisi sedikit melebar dan kadang bermain di posisi aslinya, yakni gelandang.

Namun tetapi saja hasilnya tak maksimal. Milan pun diyakini bakal melepas Paqueta meski harus merugi. Jadi buat apa dipertahankan lagi?

2. Rafael Leao

Mengorbankan Rafael leao untuk Federico Chiesa lebih berkaitan dengan masalah teknis. Sebab, keduanya memang sama-sama bermain sebagai penyerang sayap. 

Secara statistik musim lalu, Federico Chiesa jauh lebih unggul dari Rafael Leao. Produk asli akademi Fiorentina itu sanggup menciptakan 10 gol dan 9 assist. Sementara Leao yang lebih banyak turun sebagai pemain pengganti, cuma mencetak 6 gol dan 2 assist.

Masa depan Rafael Leao di AC Milan saat ini juga masih belum menemui kejelasan. Stefano Pioli kabarnya masih ingin memberikan kesempatan bagi dirinya untuk membuktikan diri musim depan. 

Leao sebetulnya memiliki kelebihan dari Chiesa. Eks wonderkid Lille itu bisa juga dimainkan di posisi striker tengah atau bahkan second striker. Namun, jika harus ada yang dikorbankan demi Chiesa, rasanya Leao masuk dalam nominasi.