In-depth

Membayangkan Ketajaman Lini Depan Manchester United Jika Federico Chiesa Bergabung

Rabu, 5 Agustus 2020 17:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© I Ultimo Uomo
Jika benar jadi datang ke klub Liga Inggris, Manchester United, di posisi mana pemain bintang Italia, Federico Chiesa, bakal bermain? Copyright: © I Ultimo Uomo
Jika benar jadi datang ke klub Liga Inggris, Manchester United, di posisi mana pemain bintang Italia, Federico Chiesa, bakal bermain?

INDOSPORT.COM - Jika benar jadi datang ke klub Liga Inggris, Manchester United, di posisi mana pemain bintang Italia, Federico Chiesa, bakal bermain?

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, sukses merebut tiket ke Liga Champions musim depan usai meraih kemenangan 2-0 atas Leicester di pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (26/07/20) lalu. 

Dengan demikian, musim depan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini pun dipastikan bakal tampil di Liga Champions setelah musim ini absen dari kompetisi tersebut.

Atas dasar ini, mereka pun serius untuk berbelanja di bursa transfer demi persiapan mengarungi ketatnya kompetisi level atas musim depan. 

Perjuangan Manchester United untuk finis di posisi tiga besar memang luar biasa. Setelah sempat terseok-seok di awal musim, performa Man United perlahan membaik hingga akhirnya bersaing di zona Liga Champions. 

Dengan tambahan beberapa pemain bintang, Man United diyakini bakal makin dahsyat. Baru-baru ini The Red Devils ikut dalam perburuan pemain Fiorentina, Federico Chiesa, yang jadi incaran AC Milan dan Juventus. 

Setan Merah curi start di bursa transfer pemain dengan melayangkan tawaran kepada Fiorentina demi memboyong Chiesa ke Old Trafford. Dilansir dari Football Italia, Manchester United telah mengajukan tawaran sebesar 55 juta euro (sekitar Rp942 miliar) kepada Fiorentina.

Walau demikian, belum ada kelanjutan lagi apakah Fiorentina merespons tawaran transfer yang datang dari Manchester United tersebut. Andai jadi bergabung, Federico Chiesa tentu saja akan jadi tambahan amunisi yang signifikan untuk Man United. 

Namun, kira-kira di mana anak dari legenda sepak bola Italia, Enrico Chiesa, itu akan bermain di dalam skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer?