Liga Inggris

Dean Henderson Hadapkan Man United Pada 2 Pilihan Sulit, Apa Itu?

Rabu, 5 Agustus 2020 13:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nigel Roddis/GettyImages
Dean Henderson memberikan 2 pilihan sulit ke Manchester United terkait masa depannya di Old Trafford. Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Dean Henderson memberikan 2 pilihan sulit ke Manchester United terkait masa depannya di Old Trafford.

INDOSPORT.COM – Kiper muda Manchester United, Dean Henderson memberikan dua pilihan sulit kepada timnya perihal masa depannya yang belum menemui titik terang.

Pemain berusia 23 tahun ini dipastikan akan kembali ke Man United usai menyelesaikan masa peminjamannya bersama Sheffield United. Ia pun dipastikan akan bergabung dengan rekan-rekannya di Old Trafford jelang bergulirnya musim 2020/21.

Namun Henderson masih merasa ragu dengan kelanjutan kariernya di Man United. Tak pelak ia pun disebutkan memberi dua pilihan sulit yang harud di ambil Setan Merah sebelum bergulirnya musim 2020/21.

Dilansir dari Mirror, Dean Henderson memberikan dua pilihan kepada Manchester United yakni menjadikannya kiper utama di musim depan atau melepasnya secara permanen agar dirinya bisa bermain reguler.

Dua pilihan ini memang dirasa berat oleh Setan Merah. Pasalnya, untuk posisi penjaga gawang utama, Ole Gunnar Solskjaer diyakini masih akan mengandalkan David De Gea. Sedangkan Man United juga enggan melepas salah satu bakat mudanya tersebut.

Sejauh ini, Chelsea menjadi salah satu tim yang tertarik memboyong Henderson. Dilaporkan The Blues siap memberi posisi penjaga gawang utama dan siap menggandakan gaji yang ia miliki saat ini di Man United.

Tentu Man United takkan begitu saja melepas Henderson ke rivalnya. Namun, Setan Merah juga berada di posisi sulit. Apalagi sang pelatih masih mempercayakan kiper nomor 1 ke De Gea.

Jika Manchester United memilih melepasnya, maka The Red Devils akan kehilangan salah satu penggawa berbakatnya. Apalagi jika melihat catatan Dean Henderson di Liga Inggris 2019/20 bersama Sheffield United yang mampu mencetak 13 clean sheets.