Liga Italia

Gantikan Ronaldo di Juventus, Dybala Jadi Pemain Terbaik Serie A

Rabu, 5 Agustus 2020 06:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Paulo Dybala gantikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik Serie A Liga Italia 2019-2020, mewakili Juventus. Copyright: © Getty Images
Paulo Dybala gantikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik Serie A Liga Italia 2019-2020, mewakili Juventus.

INDOSPORT.COM - Taji dari Cristiano Ronaldo nampak mulai hilang kala bermain di Juventus. Terbukti ia digantikan oleh Paulo Dybala sebagai pemain terbaik Serie A Liga Italia musim ini.

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2018 silam, penampilan CR7 sejatinya sempat mencuri perhatian lewat kepiawaiannya mengolah si kulit bundar. Tak heran di tahun pertama ia berhasil menangkan pemain terbaik di kompetisi Serie A Liga Italia.

Namun, walaupun sudah meraih predikat top skor bagi klub lewat 31 gol, nyatanya Ronaldo urung mendapat tempat sebagai pemain terbaik di kompetisi kasta atas Negeri Pizza musim ini. Melansir laman Goal International, ia justru digantikan oleh Paulo Dybala.

Dalam daftar enam pemain yang punya peranan penting di Serie A Liga Italia, Dybala terpilih sebagai pemain terbaik. Sementara itu, posisi penyerang terbaik diambil Ciro Immobile (Lazio), sedangkan gelandang diambil oleh Papu Gomez (Atalanta), dan bek oleh Stefan De Vrij (Inter Milan),

Mengherankannya lagi Dybala bukan satu-satunya pemain dari Juventus yang didapuk sebagai pemain paling menonjol di kompetisi. Ada Wojciech Szczesny yang dinobatkan sebagai kiper terbaik dan rekrutan anyar Si Nyonya Tua, Dejan Kulusevski sebagai pemain muda terbaik.

Paulo Dybala sendiri tak memiliki torehan gol tinggi layaknya Cristiano Ronaldo, tapi ia nampak lebih berperan dalam membantu rekan setimnya sehingga dinobatkan sebagai pemain penting. La Joya setidaknya sudah membukukan masing-maing 11 gol dan assists dalam 33 pertandingan liga.

Pencapaian membanggakan ini pun seolah menyuarakan isi hati Dybala yang namanya sempat tenggelam di hadapan kebesaran Cristiano Ronaldo. Tak punya kesempatan saat ditangani Massimiliano Allegri, pemain asal Argentina ini mulai jadi andalan Maurizio Sarri musim ini.

Malangnya lagi Ronaldo tak hanya kehilangan predikat pemain terbaik oleh Paulo Dybala, melainkan juga top skor Serie A Liga Italia 2019-2020. Ya, meski kerap jadi eksekutor penalti, koleksi gol megabintang Juventus ini gagal lewati capaian Immobile yang bukukan 36 gol.