Liga Champions

Jelang Liga Champions, Pemain Real Madrid: Man City Tak Punya Suporter

Rabu, 5 Agustus 2020 15:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Pemain Real Madrid, Casemiro, menyebut absennya suporter Manchester City akan menguntungkan timnya di Liga Champions pekan ini. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Pemain Real Madrid, Casemiro, menyebut absennya suporter Manchester City akan menguntungkan timnya di Liga Champions pekan ini.

INDOSPORT.COM - Pemain Real Madrid, Casemiro, menyebut pihaknya akan diuntungkan saat lawan Manchester City di jadwal lanjutan Liga Champions pekan ini.

Padahal, ia dan rekan-rekannya melakoni laga tandang ke Etihad Stadium yang seharusnya menguntungkan tim tuan rumah. Akan tetapi, pemain sepak bola asal Brasil tersebut punya pandangan berbeda.

Menurutnya, justru Los Blancos yang akan merasakan keuntungan meski berstatus tim tamu. Hal ini tidak lepas dari kondisi stadion yang bakal sepi penonton karena mematuhi protokol kesehatan virus corona Covid-19.

“Tanpa penggemar, tentu pertandingan ini akan terasa berbeda. Mereka tidak punya suporter (di stadion) dan itu jelas akan menguntungkan kami,” ucap Casemiro seperti diwartakan laman Goal Internasional.

Meski tertinggal 1-2 saat kedua tim bertemu pada Februari lalu, Casemiro yakin Real Madrid masih punya kans ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Akan tetapi di sisi lain, Manchester City tanpa suporter pun tetap musuh besar yang harus ditaklukkan.

“Ini akan menjadi laga hebat dan sulit bagi dua tim yang bertanding. Para pemainnya sama, pelatihnya juga, kami semua tahu tingkat kesulitannya pun sama karena mereka tim yang hebat,” puji pemain bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro tersebut.

Jadwal Liga Champions pekan ini akan menghadirkan empat laga menarik penentu hidup mati delapan tim yang masih berjuang di fase 16 besar. Selain Manchester City vs Real Madrid, juga ada Juventus vs Lyon, Barcelona vs Napoli, dan Bayern Munchen vs Chelsea.

Kembalinya kompetisi sepak bola elite Eropa ini tentu sebuah kabar baik bagi publik yang sudah puasa nonton berbulan-bulan lamanya akibat pandemi virus corona. Akan tetapi, mereka harus kecangkan ikat pinggang karena agenda laga akan dikebut sampai akhir Agustus ini.

Setelah sisa leg kedua 16 besar, jadwal Liga Champions akan dilanjutkan dengan fase 8 besar di mana Atletico Madrid, PSG, RB Leipzig, dan Atalanta sudah menanti. Pertandingan perempatfinal sampai final sendiri akan digelar di Lisbon, Portugal.