Bursa Transfer

Kembali Terbuang di Real Madrid, 'Messi Jepang' Gabung Eks Klub Diego Forlan?

Rabu, 5 Agustus 2020 20:01 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Kyodo News via Getty Images
Bintang muda Jepang yang dimiliki Real Madrid, Takefusa Kubo, diminati oleh mantan klub Diego Forlan di LaLiga Spanyol, Villarreal, sebagai pemain pinjaman. Copyright: © Kyodo News via Getty Images
Bintang muda Jepang yang dimiliki Real Madrid, Takefusa Kubo, diminati oleh mantan klub Diego Forlan di LaLiga Spanyol, Villarreal, sebagai pemain pinjaman.

INDOSPORT.COM - Bintang muda asal Jepang yang dimiliki Real Madrid, Takefusa Kubo, diminati oleh mantan klub Diego Forlan di LaLiga Spanyol, Villarreal, sebagai pemain pinjaman untuk musim depan. 

Bintang muda Timnas Jepang, Takefusa Kubo, tampil impresif di LaLiga Spanyol musim ini bersama Real Mallorca. Pemain 19 tahun itu tampil 35 kali di LaLiga dengan catatan 4 gol dan 5 assist. 

Meski begitu, capaian pemain sayap itu sepertinya belum memuaskan klub pemiliknya, Real Madrid. Seperti diketahui, Takefusa Kubo, saat ini merupakan pemain milik Los Blancos. 

Pada Juli 2020 ini Kubo mengakhiri masa peminjaman dari Mallorca. Namun, Real Madrid sepertinya masih ingin memberikannya pengalaman dengan meminjamkan ke klub lain. 

Dilansir dari AS, eks klub Diego Forlan, Villarreal, dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya. Tawaran untuk Kubo diyakini bakal datang dalam beberapa pekan ke depan. 

© INDOSPORT
Pemain Jepang Takefusa Kubo Copyright: INDOSPORTPemain Jepang Takefusa Kubo

Meski demikian, Villarreal tak sendiri dalam perburuan Kubo. Ada setidaknya tiga klub lain yang dikabarkan berminat terhadap pemain berjuluk "Messi Jepang" tersebut. Klub-klub itu antara lain adalah raksasa Jerman, Bayern Munchen dan Granada. 

Villarreal dengan pelatih barunya, Unai Emery, berniat untuk membangun tim yang kompetitif dengan Kubo sebagai salah satu target. Keseriusan yang ditunjukkan Villarreal bisa jadi akan membuat Kubo tertarik bergabung. Sebab, untuk pemain seusianya, pengalaman bertanding adalah yang paling penting. 

Real Madrid sendiri senang-senang saja jika Villarreal, Granada, atau pun Munchen berniat meminjam Takefusa Kubo. Sebab, El Real ingin agar pemuda 18 tahun itu mendapatkan pengalaman bertanding di kompetisi Eropa, baik itu Liga Europa maupun Liga Champions.