Liga Spanyol

Ada Rival LaLiga, 'Messi Jepang' Balas Dendam ke Real Madrid Lewat 3 Raksasa Eropa

Rabu, 5 Agustus 2020 03:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Takefusa Kubo alias Lionel Messi Jepang bisa membalas dendam ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dengan gabung tiga raksasa Eropa ini. Copyright: © Getty Images
Takefusa Kubo alias Lionel Messi Jepang bisa membalas dendam ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dengan gabung tiga raksasa Eropa ini.

INDOSPORT.COM - Nasib malang menyertai Takefusa Kubo alias Lionel Messi Jepang yang justru dicap gagal karena tak mampu masuk skuat utama raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Agar tunjukkan masih punya taji, ia bisa sukses di tiga klub Eropa ini.

Semenjak didaratkan dari FC Tokyo, kemampuan eks jebolan akademi muda Barcelona La Masia ini nyatanya cukup gemilang dengan berbagai kemampuan apik di lapangan. Terbukti Takefusa Kubo sempat sukses mempecundangi para pemain senior Real Madrid kala jalani laga pra-musim.

Akan tetapi walaupun punya potensi menjanjikan Lionel Messi asal Negeri Sakura ini batal jadi bagian dari skuat arahan Zinedine Zidane yang berdalih pembatasan kuota pemain asing. Ia harus mengalah pada Rodrygo Goes dan dipinjamkan ke Real Mallorca, tim gurem LaLiga Spanyol.

Pencapaian Kubo bersama Mallorca berbanding 180 derajat dengan Real Madrid yang baru saja memenangi LaLiga Spanyol. Mengingat wonderkid asal Jepang ini tak bisa bersaing dengan skuat utama Zidane, ia pun patut mempertimbangkan gabung klub lain untuk tunjukkan langkah salah Los Merengues.

Melansir laman berita IB Times, Kubo nyatanya tengah diminati oleh tiga klub hebat yakni Sevilla, Ajax Amsterdam, dan bahkan Bayern Munchen. Tiga klub ini meliputi liga berbeda-beda yang sudah tak diragukan lagi  kekuatannya.

Ajax Amsterdam dikenal sebagai klub Eredivisie kuat dan kerap berhasil menguasai sepak bola divisi atas Belanda beberapa tahun terakhir. Sevilla bisa menjadi pemberhentian Kubo yang ingin lakukan pembalasan ke Real Madrid mengingat sama-sama berkompetisi di LaLiga Spanyol.

Jika merasa dua klub tersebut tak puaskan hasrat juara, pemain berusia 19 tahun ini tentu wajib gabung Bayern Munchen yang tak diragukan lagi merupakan penguasa Jerman. Tentu akan sangat bagus bagi pemain yang hebat mengisi sayap kanan ini jika  gabung Die Roten dan main bareng Robert Lewandowski.

Potensi dari Takefusa Kubo sendiri tentu bisa kian terasah menjadi pemain hebat jika tertarik gabung tiga klub Eropa tersebut, apalagi dengan statistik menjanjikan lewat 16 gol dan 12 assists dalam 106 penampilan. Dengan demikian Lionel Messi dari Jepang ini setidaknya bisa mempermalukan Real Madrid yang membuangnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%