Liga Inggris

Mantap ke Arsenal, Arteta Masukkan Coutinho Dalam Susunan Pemainnya

Rabu, 5 Agustus 2020 00:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images/Getty Images
Philippe Coutinho kemungkinan besar mantap gabung raksasa Liga Inggris, Arsenal, setelah Mikel Arteta masukkan namanya dalam susunan pemain. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Philippe Coutinho kemungkinan besar mantap gabung raksasa Liga Inggris, Arsenal, setelah Mikel Arteta masukkan namanya dalam susunan pemain.

INDOSPORT.COM - Saga transfer Philippe Coutinho menemui titik terang setelah ia dibuang oleh Barcelona. Punya kemampuan hebat, gelandang asal Brasil ini berpotensi gabung raksasa Liga Inggris, Arsenal, setelah Mikel Arteta memasukkan namanya.

Bukan suatu rahasia jika pemain berjulukan The Little Magician ini termasuk gagal kala gabung Blaugrana. Dibeli dengan mahar 142 juta poundsterling (Rp2,6 triliun) dari Liverpool, bakat hebatnya justru disia-siakan dengan dilempar ke Bayern Munchen.

Tak punya tempat di Die Roten, Philippe Coutinho kemungkinan besar justru bakal dibuang kembali mengingat Barcelona sedang dalam krisis ekonomi imbas pandemi. Raksasa Liga Inggris, Arsenal pun lantas dikabarkan meminati jasanya setelah Arteta selaku pelatih mantap menciptakan susunan pemain untuk lakoni musim depan.

Pencapaian The Gunners saat menangi Piala FA taklukkan Chelsea 2-1 cukup membuat mereka optimis hadapi musim depan. Melansir laman berita Mirror, dengan andalkan formasi 4-3-3, Arteta mulai yakin memasukan nama Coutinho sebagai penguat lini tengah.

Keputusan Arteta sendiri sudah bulat setelah Granit Xhaka dan Dani Ceballos menjadi pilihan pertama dalam beberapa pertandingan Liga Inggris. Tak heran ia pun mulai menimbang-nimbang untuk dapatkan jasa gelandang lain antara Coutinho atau Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Setelah tahu Partey hanya bisa dilepas oleh Los Rojiblancos dengan mahar 45,5 juta poundsterling (Rp869 miliar), Arsenal tentu akan mengalihkan perhatian ke Coutinho. Bagaimana tidak? Untuk dapatkan gelandang berkualitas ini mereka hanya perlu bayar 9 juta poundsterling (Rp171 miliar) plus Matteo Guendouzi.

Meskipun dihantui gaji tinggi, Arsenal patut bernafas lega setelah Coutinho kabarnya rela potong gaji agar bisa mendapatkan klub baru. Selain itu berbeda dengan Barcelona yang alami krisis finansial, mereka pastikan diri lolos dari masalah ekonomi setelah sukses menangi trofi FA di Wembley dan raih tiket Liga Europa.

Bergabungnya Philippe Coutinho ke susunan pemain Arteta belum mengakhiri rencana dominasi Arsenal di Liga Inggris. Menurut kabar mereka juga akan kedatangan amunisi di garis depan setelah Willian enggan lakukan perpanjangan kontrak dengan Chelsea.