Liga Inggris

Sebelum Resmikan Willian, Arsenal Harus Jual Mkhitaryan

Rabu, 5 Agustus 2020 21:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Arsenal dikabarkan harus menjual Henri Mkhitaryan ke AS Roma sebelum bisa meresmikan kedatangan Willian ke Emirates dengan status bebas transfer. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Arsenal dikabarkan harus menjual Henri Mkhitaryan ke AS Roma sebelum bisa meresmikan kedatangan Willian ke Emirates dengan status bebas transfer.

INDOSPORT.COMArsenal dikabarkan harus menjual Henri Mkhitaryan ke AS Roma sebelum bisa meresmikan kedatangan Willian ke Emirates dengan status bebas transfer.

Arsenal perlu menjual Henrikh Mkhitaryan terlebih dahulu jika mereka ingin menyelesaikan kesepakatan dengan Willian dalam beberapa minggu mendatang, menurut laporan dari Daily Mail.

The Gunners telah santer dikaitkan dengan Willian yang akan meninggalkan Stamford Bridge dengan status bebas transfer usai kontraknya habis setelah jadwal Liga Champions musim ini.

Arsenal siap menyodorkan kontrak dengan jangka waktu 3 tahun untuk Willian. Durasi yang lebih lama dibandingkan dengan tawaran Chelsea yang hanya siap dengan durasi 2 tahun.

Namun Arsenal harus menyelesaikan transfer Mkhitaryan ke AS Roma terlebih dahulu karena bintang Armenia itu diketahui memiliki gaji sebesar 180 ribu poundsterling (3,4 miliar rupiah) per pekan.

Klub asal London Utara ini harus bebas dari tagihan gaji milik Mkhitaryan secepat mungkin agar mereka bisa mengalokasikan dana tersebut untuk Willian.

Beberapa media Inggris melaporkan jika Mikel Arteta sangat ingin mendapatkan Willian di bursa transfer musim panas ini, setelah penampilan moncernya bersama Chelsea di musim 2019/20 kemarin.

Bintang asal Brasil ini mencetak 11 gol dalam 47 penampilan untuk Chelsea yang membuat klub-klub besar Eropa lainnya seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester United telah menyatakan tentang ketertarikan mereka.

Namun, Willian telah menegaskan untuk tetap bertahan di London. Hal yang membuat Arsenal berada di barisan terdepan klub yang akan mendapatkan tanda tangan pemain bernomor punggung 10 itu. Arteta memiliki waktu hingga 5 Oktober untuk menyelesaikan transfernya sebelum jendela transfer ditutup.