Liga Inggris

Nathan Ake Resmi ke Etihad, Ini 5 Pemain Top yang Berseragam Man City dan Chelsea

Kamis, 6 Agustus 2020 16:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© mancity.com
Selain Nathan Ake, ini 5 pemain top yang pernah berseragam Manchester City dan Chelsea sepanjang sejarah Liga Inggris. Copyright: © mancity.com
Selain Nathan Ake, ini 5 pemain top yang pernah berseragam Manchester City dan Chelsea sepanjang sejarah Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim panas 2020 kembali digemparkan dengan keputusan Manchester City memboyong eks pemain Chelsea, Nathan Ake dari Bournemouth. Kepindahannya menambah daftar panjang pemain yang pernah membela kedua tim tersebut.

Sejak diakuisi oleh bilyuner dari Rusia dan Uni Emirat Arab, baik Chelsea dan Man City mampu mengubah wajah mereka menjadi tim papan atas Liga Inggris. The Blues terlebih dahulu menjadi corak keberhasilan tim yang diakuisisi bilyuner ketimbang The Citizens.

Tak terhitung berapa banyak pemain yang didatangkan kedua tim sejak diakuisisi oleh para bilyuner tersebut. Bahkan beberapa pemain tercatat pernah membela kedua tim sejak tahun 2000-an.

Nathan Ake menjadi salah satu bukti teranyar bahwa baik Man City dan Chelsea pernah dibela oleh pemain serupa. Sebagaimana diketahui, sebelum diboyong The Citizens dari Bournemouth, pemain asal Belanda ini mengenyam pendidikan dan pernah tampil bagi The Blues.

Lalu selain Ake, siapa saja pemain yang pernah membela Manchester City dan juga Chelsea? Berikut INDOSPORT rangkum dalam 5 daftar di bawah ini.

1. Frank Lampard

Frank Lampard dikenal sebagai legenda dan salah satu pemain paling loyal di Chelsea. Tak terhitung berapa banyak gelar dan rekor yang mampu ia ciptakan bersama The Blues saat masih aktif bermain.

Namun keputusannya hengkang pada akhir musim 2013/14 membuat Chelsea dan para pendukungnya melihat kenyataan pahit di mana Lampard mencetak gol ke gawang The Blues saat membela Manchester City di musim 2014/15.

2. Kevin De Bruyne

Jika mendengar nama Kevin De Bruyne, maka penyesalan terbesar akan dirasakan oleh Chelsea. Keputusan Jose Mourinho melepasnya ke Wolfsburg pada tahun 2014 silam membuat The Blues harus kehilangan salah satu pemain berbakatnya.

Kepindahan De Bruyne ke Wolfsburg sendiri membuka jalannya sebagai pemain ternama hingga pada akhirnya Manchester City memboyongnya pada 2015 silam dan menjadi andalan hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%