Liga Indonesia

Dinilai Banyak Bicara, Exco PSSI Sentil Sesmenpora

Kamis, 6 Agustus 2020 23:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro mengatakan bahwa Gatot S Dewa Broto terlalu banyak bicara terkait kegiatan PSSI. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro mengatakan bahwa Gatot S Dewa Broto terlalu banyak bicara terkait kegiatan PSSI.

INDOSPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro mengatakan bahwa Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto terlalu banyak bicara terkait kegiatan PSSI.

Sentilan Haruna kepada Gatot tak lepas terkait statment Gatot perihal Timnas Indonesia yang tak kunjung latihan. Gatot meminta PSSI terbuka soal hasil swab test Timnas Indonesia.

"Hubungan PSSI dengan Kemenpora sudah baik dan saling mendukung. Buktinya ada MoU antara PSSI dan Kemenpora terkait bantuan dana untuk timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20. Saya melihat ada orang yang tidak senang melihat kemesraan antara PSSI dan Menpora," kata Haruna Soemitro.  

"Gatot S Dewabroto seperti police watch yang selalu mengkritisi apapun yang dilakukan PSSI. Dia sepertinya suka melihat PSSI dan Menpora berantem. Padahal urusan serta pekerjaan dia sebagai Sesmenpora itu banyak. Jangan hanya urusin PSSI saja," jelas pria yang juga Direktur Madura United tersebut.

Sebaliknya Haruna angkat topi serta memuji komentar Menpora Zainudin Amali yang mengatakan tidak mau mencampuri urusan internal PSSI terkait kapan latihan timnas Indonesia.

Menpora mengatakan dari awal kami (Kemenpora) jelas fokus di penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Sedangkan timnas ialah urusan PSSI dengan penanggung jawabnya Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

"Terima kasih pak Menpora Zainudin Amali yang selalu mendukung kami (PSSI). Beliau juga selalu berkomentar positif dan adem kepada PSSI. Ini tentu menjadi hal yang bagus dan enak dilihatnya," imbuh Haruna.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%