Liga Europa

Jadi Sasaran Balas Dendam Pemain Inter, MU Wajib Waspada di Liga Europa

Kamis, 6 Agustus 2020 00:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paolo Rattini/Getty Images
Manchester United wajib waspada di Liga Europa karena menjadi sasaran balas dendam dari dua bintang Inter Milan, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Manchester United wajib waspada di Liga Europa karena menjadi sasaran balas dendam dari dua bintang Inter Milan, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM – Manchester United wajib waspada di Liga Europa karena menjadi sasaran balas dendam dari dua bintang Inter Milan, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Liga Europa akhirnya digelar kembali, Rabu (05/08/20) malam setelah sempat terhenti sejak Maret lalu. Ketika itu, kompetisi antarklub kasta kedua di Eropa ini ditangguhkan ketika memasuki babak 16 besar akibat pandemi corona.

Pekan ini, kompetisi pun dilanjutkan kembali. Dua klub papan atas Eropa, Manchester United dan Inter Milan termasuk dua tim yang masih bertahan.

Meski demikian, situasi ini patut diwaspadai Setan Merah. Pasalnya, klub Liga Inggris itu diketahui menjadi sasaran pembalasan dendam dari dua pemain Nerazzurri, yakni Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Dilansir Tuttosport, Lukaku dan Sanchez berharap bisa bertemu Manchester United di partai final dan mengalahkan mantan klub mereka itu di laga puncak. Keinginan untuk membalas dendam itu pun menjadi motivasi ekstra bagi keduanya di lanjutan Liga Europa musim ini.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez merupakan mantan pemain Setan Merah yang disingkirkan ke Inter Milan sejak awal musim ini. Sanchez bahkan dikabarkan bakal dilepas permanen ke Nerazzurri secara gratis akhir musim ini demi mengurangi beban finansial.

Namun, kepindahan ke klub Serie A Italia itu justru membangkitkan performa keduanya. Lukaku mencetak 29 gol dan 10 assist dari 45 laga, sedangkan Sanchez menyumbangan 4 gol dan 10 assist dari 29 laga. Keduanya pun bertekad membalas kepercayaan yang diberikan pelatih Inter, Antonio Conte.

Inter Milan sendiri akan menghadapi Getafe, Kamis (06/08/20) dini hari WIB, pada laga 16 besar. Partai ini hanya akan digelar satu leg karena laga leg pertama belum sempat diselenggarakan saat kompetisi dihentikan Maret lalu.

Sementara itu, di waktu yang sama Manchester United akan melawan LASK di leg kedua babak 16 besar. Setan Merah difavoritkan maju karena sudah menang 5-0 di leg pertama.

Inter Milan dan Manchester United berada di paruh bagan turnamen yang berbeda sehingga berpotensi bertemu di laga puncak jika terus meraih kemenangan.