Liga Indonesia

Lebanon Diguncang Ledakan Dahsyat, Eks PSIS Dapat Dukungan dari Indonesia

Kamis, 6 Agustus 2020 12:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Peristiwa ledakan dahsyat di Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8/20) petang waktu setempat membuat masyarakat di seluruh dunia menaruh rasa simpati.

Ledakan yang kemungkinan besar disebabkan oleh Amonium Nitrat ini memang luar biasa dan menggegerkan masyarakat hampir seantero dunia. Korban jiwa pun berjatuhan dan lebih dari 100 orang dikabarkan tewas akibat peristiwa ini.

Peristiwa ini juga membuat beberapa pendukung PSIS Semarang mengingat salah satu mantan pemain asingnya, yakni Abou Bakr al Mel atau kerap disapa Bako.

Melalui akun Instagram @bako_77, pria yang bergabung bersama PSIS di putaran kedua Liga 1 2018 ini mendapat beberapa dukungan dari beberapa fans Laskar Mahesa Jenar.

Bako pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warganet yang telah menaruh rasa simpati kepada negaranya akibat peristiwa mengerikan ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah meyakinkan saya oleh penggemar PSIS Semarang,” tulis Abou Bakr al Mel dalam unggahan foto dengan latar ia menggunakan seragam PSIS.

“Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya sangat mencintai dan merindukan kalian,” imbuh pemain pengguna nomor punggung 77 PSIS tersebut.

Sedikit melihat ke belakang, Bako sendiri kebersamaanya dengan PSIS hanya sebentar. Ia yang didatangkan manajemen pada paruh Liga 1 2018, tapi hanya bermain tiga pertandingan sebelum mengundurkan diri dengan alasan ayahnya tengah sakit di Lebanon.

Namun pada faktanya, setelah kembali ke Lebanon, dia memutuskan untuk bergabung dengan Al Nejmeh yang bermain di kasta tertinggi Liga Lebanon hingga kini.