Liga Europa

Liga Europa: Pelatih Copenhagen Janjikan Bonus di Luar Nalar Jika Kalahkan Man United

Kamis, 6 Agustus 2020 21:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pelatih Copenhagen, Stale Solbakken, menjanjikan bonus menarik jika anak asuhnya berhasil mengalahkan Manchester United di perempatfinal Liga Europa. Copyright: © Getty Images
Pelatih Copenhagen, Stale Solbakken, menjanjikan bonus menarik jika anak asuhnya berhasil mengalahkan Manchester United di perempatfinal Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub asal Denmark, Copenhagen, Stale Solbakken, menjanjikan bonus menarik jika anak asuhnya berhasil mengalahkan Manchester United di babak perempatfinal Liga Europa, Selasa (11/8/20) pukul 02.00 WIB dini hari.

Manchester United lolos ke perempatfinal Liga Europa 2019/2020 setelah mengalahkan LASK dengan agregat 7-1. Pada leg kedua di Old Trafford, Kamis (6/8/2020), tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu mengalahkan LASK 2-1.

Sedangkan Copenhagen lolos ke babak delapan besar liga Eropa kasta kedua itu setelah mengalahkan wakil Turki, Istanbul Basaksehir, 3-0. Mereka unggul agregat 3-1 karena di leg pertama Copenhagen kalah 0-1.

Kedua tim terakhir bertemu pada babak penyisihan grup Liga Champions 2005/2006. Dalam leg pertama, Manchester United menang 3-0 dan leg kedua giliran tim Setan Merah kalah 0-1.

Manchester United tentu lebih diunggulkan di laga ini. Kedalaman skuat dan pengalaman bermain di kompetisi Eropa membuat Setan Merah dirasa cukup mudah untuk meraih kemenangan apalagi tidak diadakannya leg kedua karena pandemi COVID-19.

Sadar akan kesulitan di depan mata, pelatih Copenhagen, Stale Solbakken memberi suntikan semangat untuk para pemainnya. Melalui sebuah unggahan video di Twitter resmi klub, Solbakken menjanjikan bonus di luar nalar bagi skuatnya jika mereka mengalahkan Manchester United.

"Kalahkan Manchester United, dan kalian akan mendapatkan bonus dariku yang luar biasa sehingga kalian tidak perlu pusing untuk seumur hidup," kata Solbakken disambut tawa para pemain Copenhagen.

Rencananya babak perempatfinal Liga Europa antara Manchester United vs Copenhagen ini akan dimainkan dengan satu pertandingan tunggal di Koln, Jerman.