Liga Indonesia

Persela Lamongan Bakal Lakukan Seleksi Kiper Jelang Liga 1

Kamis, 6 Agustus 2020 15:40 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Klub Liga 1 Persela Lamongan, melalui pelatih kiper mereka bakal melakukan seleksi penjaga gawang lagi. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Klub Liga 1 Persela Lamongan, melalui pelatih kiper mereka bakal melakukan seleksi penjaga gawang lagi.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan, melalui pelatih kiper mereka bakal melakukan seleksi kiper lagi. Adapun rencana melakukan seleksi kiper ini digelar menjelang kembali bergulir Liga 1 2020 pada 1 Oktober nanti.

"Kita masih perlu satu kiper lagi. Kemungkinan nanti setelah jadwal latihan Persela sudah ada, kita mau seleksi beberapa kiper lagi," kata Erik Ibrahim pelatih kiper Persela pada Kamis (06/08/20).

Lanjut mantan kiper Timnas Indonesia era 1991 itu, mekanisme seleksi kiper Laskar Joko Tingkir tampaknya tidak akan dilakukan secara terbuka.

"Seleksinya melalui undangan dari kami," jelas Erik saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sekadar mengingatkan, Persela Lamongan saat ini tengah kehilangan satu stok kiper yakni Alfonsius Kelvan yang memutuskan mundur dari tim beberapa saat yang lalu.

Mantan kiper Persebaya musim 2019 itu mundur dikarenakan fokus untuk mendampingi keluarga.  Selain itu dirinya juga membantu istri yang saat ini tengah sibuk menjalankan bisnis kuliner.

Praktis dengan keputusan Alfonsius Kelvan mundur dari klub kebanggaan LA Mania itu, membuat stok di bawah mistar gawang Persela kini tinggal dua.

Kedua kiper Persela Lamongan itu adalah adalah Reky Rahayu dan Rio Agatha. Kedua nama itu punya pengalaman yang berbeda cukup jauh. Reky Rahayu sudah pernah merasakan atmosfer kompetisi Liga 1, sedangkan Rio Agatha belum pernah.