Liga Spanyol

Punya Segudang Bintang Muda, Barcelona Ogah Pasang Tarif

Kamis, 6 Agustus 2020 13:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/Getty Images
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bersikeras tidak akan menjual para pemain mudanya pada musim panas ini karena sedang melakukan peremajaan skuat. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bersikeras tidak akan menjual para pemain mudanya pada musim panas ini karena sedang melakukan peremajaan skuat.

INDOSPORT.COM – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bersikeras tidak akan menjual para pemain mudanya pada musim panas ini. Beberapa bintang muda itu rencananya akan diorbitkan ke skuat utama masa depan.

Selain Lionel Messi dan Luis Suarez yang diandalkan lebih dari satu dekade, Barcelona juga memiliki Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, Ivan Rakitic, hingga Arturo Vidal yang kini berusia di atas 30 tahunan.

Tentunya ini membuat Barcelona terlihat sebagai tim sepak bola yang didominasi para pemain tua. Untuk mengimbanginya, sejumlah pemain muda pun direkrut dan dipromosikan dari tim junior.

Beberapa di antaranya Francisco Trincao (20), Matheus Fernandes (22), dan Pedri Gonzalez (17) yang direkrut dari klub lain dengan nilai total 43 juta euro. Sementara Araujo, Riqui Puig, dan Ansu Fati dipromosikan dari tim muda.

Akan tetapi, Bartomeu menegaskan bahwa semua pemain muda itu tidak akan ada yang dijual dalam waktu dekat. Pasalnya, mereka akan menjadi sarana klub melakukan peremajaan skuat dalam jangka panjang.

“(Francisco Trincao) tidak untuk dijual. Begitu pula Pedri, Ansu (Fati), (Marc-Andre) Ter Stegen, Riqui Puig, atau (Ronald) Aroujo,” kata Bartomeu kepada BeIN Sports, dilansir dari Marca.

“Para pemain muda itu tidak untuk dijual, (karena) kami sedang menciptakan generasi baru untuk masa depan,” Bartomeu menegaskan sekali lagi.

Bartomeu pun juga menjelaskan bahwa beberapa pemain itu didatangkan dari klub lain itu akan diperkenalkan pada musim panas itu. Trincao dan Pedri akan diperkenalkan di hadapan Camp Nou bersamaan dengan kedatangan Miralem Pjanic yang direkrut dari Juventus.

Sementara di antara pemain muda yang datang daritim junior, baru Ansu Fati yang punya catatan menonjol sepanjang musim ini. Pemuda 17 tahun itu tampil gemilan di musim debutnya, dengan mencetak delapan gol dari 32 penampilan di berbagai ajang kompetisi.

Berkat performa gemilangnya itu, Ansu sempat diminati sejumlah klub. Namun demi mempertahankan sang pemain, Barcelona menawari kontrak baru klausal buy-out 360 juta poundsterling (Rp6,9 triliun).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%