Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Coutinho ke Arsenal, Transfer Sancho ke Man United Terancam

Kamis, 6 Agustus 2020 07:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang terjadi sejak Rabu (05/08/20) hingga Kamis (06/08/20) pagi hari ini. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang terjadi sejak Rabu (05/08/20) hingga Kamis (06/08/20) pagi hari ini.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang terjadi sejak Rabu (05/08/20) hingga Kamis (06/08/20) pagi hari ini. Beberapa klub top Eropa telah melakukan pergerakan, salah satunya adalah Barcelona yang setuju pinjamkan Philippe Coutinho ke Arsenal. 

Barcelona dan Arsenal terlibat dalam kesepakatan di bursa transfer untuk bisa melancarkan proses peminjaman Philippe Coutinho ke London.

Saga transfer Philippe Coutinho menemui titik terang. Punya kemampuan hebat, gelandang asal Brasil ini berpotensi gabung raksasa Liga Inggris, Arsenal, setelah Mikel Arteta memasukkan namanya.

Tak punya tempat di Die Roten, Philippe Coutinho kemungkinan besar justru bakal dibuang kembali mengingat Barcelona sedang dalam krisis ekonomi imbas pandemi. Raksasa Liga Inggris, Arsenal pun lantas dikabarkan meminati jasanya setelah Arteta selaku pelatih mantap menciptakan susunan pemain untuk lakoni musim depan.

Meski begitu, Barcelona tidak melepas Coutinho secara permanen. Seperti dilansir dari laman The Sun, Arsenal hanya akan meminjam Philippe Coutinho. 

Tidak cukup sampai di situ, Arsenal dan Barcelona juga terlibat dalam sebuah kesepakatan yakni membagi dua pembayaran gaji pemain 28 tahun tersebut. 

Seperti diketahui, gaji Coutinho per pekannya sangatlah tinggi sampai menyentuh 240 ribu pound atau setara Rp4,5 miliar. Dengan cara ini, kepindahan Coutinho ke Emirates Stadium diyakini baka terwujud. 

Tak hanya Barcelona dan Arsenal, beberapa klub besar Eropa juga turut meramaikan rumor bursa transfer pada Rabu (05/08/2020) hingga Kamis (05/08/2020) pagi hari. Tim mana sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkumnya.