Liga Italia

Berkelas, Intip Penampakan Jersey Anyar Juventus Musim 2020/21

Jumat, 7 Agustus 2020 17:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Raksasa Liga Italia, Juventus, merilis jersey baru untuk musim 2020-2021. Jersey ini memiliki desain sangat berkelas berwarna biru tua dengan garis putih. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Raksasa Liga Italia, Juventus, merilis jersey baru untuk musim 2020-2021. Jersey ini memiliki desain sangat berkelas berwarna biru tua dengan garis putih.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, baru saja merilis jersey baru untuk musim 2020-2021. Jersey ini memiliki desain sangat berkelas berwarna biru tua dengan garis-garis putih.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu meresmikan seragam yang dipakai untuk laga tandang tersebut pada sesi pemotretan lewat situs resmi klub, Jumat (07/08/20) pagi hari WIB.

Klub mengklaim kaos yang didominasi warna biru tua itu dirancang oleh apparel olahraga ternama sekaligus sponsor klub, Adidas. Selain memadukan unsur sepak bola dan seni, kemeja ini diklaim melambangkan keanggunan dan modernitas.

“Perpaduan antara sepak bola dan seni dalah tema utama dalam seragam baru Juventus untuk musim 2020-2021,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Ini sudah terlihat di jersey kandang, yang dipamerkan pada tanggal 30 Juli, melalui ekspresi nyata sapuah garis kuas tunggal, dan sekaang jersey tandang memiliki fitus serupa yang bisa ditemukan di lengan kemeja,” lanjut mereka.

Ya, meski didominasi warna biru tua, Juventus rupanya tidak melupakan idenditas corak garis-garis yang selalu mereka pakai pada jersey kandang setiap musimnya. Corak itu ditempatkan di bagian lengan membuat kaos terlihat semakin berkelas.

Selain mengandalkan warna indigo biru tua, Juventus juga menambahkan aksen detail perak yang elegan, tiga garis di

Jersey keanggunan dipadukan dengan modernitas dan sentuhan kontemporer memperkata estetika klasik, yang ditentukan oleh warna indigo: warna biru eksklusif, dengan aksen detail perak yang elegan, termasuk tiga garis di bagian pundak, dan mengubah bentuk logo dan sponsor.

Juventus juga menghapus kata ‘Juventus’ dari logo dan hanya menyisakan tulisan ‘J’ sebagai inisial nama klub yang dibela oleh Cristiano Ronaldo.

Sementara tiga bintang pada bagian kaos melambangkan masing-masing bintang yang mewakili 10 gelar Serie A Italia yang sudah mereka torehkan sepanjang sejarah klub. Musim Serie A Italia 2020-2021 sendiri bakal dimulai pada 19 September 2020.