Liga Indonesia

Dapat Lisensi B AFC, Asisten Pelatih PSIS Kejar Jenjang Berikutnya

Jumat, 7 Agustus 2020 23:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu staff kepelatihan PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian baru saja dinyatakan lulus kursus lisensi kepelatihan B AFC. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu staff kepelatihan PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian baru saja dinyatakan lulus kursus lisensi kepelatihan B AFC.

INDOSPORT.COM – Salah satu staff kepelatihan PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian baru saja dinyatakan lulus kursus lisensi kepelatihan B AFC.

Sebelumnya Resal memang sempat mengikuti kursus kepelatihan B AFC di Kota Surakarta pada Bulan Maret lalu bersama pelatih kiper Laskar Mahesa Jenar, I Komang Putra.

Ketika itu, mantan atasan Resal dan I Komang Putra di PSIS yakni Bambang Nurdiansyah ditunjuk oleh PSSI untuk menjadi instruktur kepelatihan lisensi B AFC yang digelar di Surakarta.

Akibat pandemi Covid-19, pengumuman kelulusan memang tertunda cukup lama dan para peserta kursus baru menerima sertifikat pada pekan lalu.

Usai dinyatakan lulus, Resal mengaku bersyukur atas pencapainnya tersebut. “Kursus ambil lisensi kemarin sudah selesai dan Alhamdulillah lulus terus ijazahnya ini juga sudah dikirim oleh PSSI,” tutur jebolan program SAD di Uruguay ini.

Tak mau langsung berpuas diri, staff kepelatihan Dragan Djukanovic di PSIS ini mengaku akan mengambil kursus jenjang berikutnya yakni A AFC. Ia yang masih cukup muda berkeinginan menimba ilmu sebanyak-banyaknya terlebih dahulu.

“Untuk kedepan dan target saya tentu akan melanjutkan ambil lisensi A AFC. Itu target pribadi. Kebetulan saya masih muda mau cari ilmu yang banyak dulu dan belum berpikir untuk cari pengalaman baru di klub lain,” tandasnya.

Di PSIS, Resal sendiri banyak ditugaskan tim pelatih untuk membantu proses latihan. Tak hanya itu, Resal yang merupakan mantan pesepak bola terkadang juga diminta manajemen untuk melakukan scouting pemain-pemain berbakat yang bisa direkrut oleh Laskar Mahesa Jenar.