Liga Inggris

Dirayu Barcelona, Wonderkid Manchester City Langsung Tolak Perpanjang Kontrak

Jumat, 7 Agustus 2020 00:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Manchester City terancam kehilangan Eric Garcia setelah bek muda yang diincar Barcelona itu menolak memperpanjang kontrak yang tinggal tersisa satu tahun. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Manchester City terancam kehilangan Eric Garcia setelah bek muda yang diincar Barcelona itu menolak memperpanjang kontrak yang tinggal tersisa satu tahun.

INDOSPORT.COM – Manchester City terancam kehilangan Eric Garcia setelah bek muda yang diincar Barcelona itu menolak memperpanjang kontrak yang tinggal tersisa satu tahun.

Raksasa Liga Inggris, Manchester City, bergerak cepat di bursa transfer begitu kompetisi musim 2019/2020 berakhir. The Citizens telah berhasil mendatangkan dua pemain baru, yakni Ferran Torres dari Valencia dan Nathan Ake dari Bournemouth.

Di sisi lain tim asuhan Pep Guardiola ini juga telah kehilangan salah satu bintang mudanya yakni Leroy Sane yang hijrah ke Bayern Munchen. Kini, Manchester City pun terancam kehilangan satu lagi bintang mudanya.

Manajer Pep Guardiola menyebut bahwa bek tengah Eric Garcia menolak memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium, dan akan pergi akhir musim depan ketika masa baktinya berakhir.

“Dia (Eric Garcia) mengumumkan kepada kami bahwa dia tidak ingin memperpanjang kontrak di Manchester City,” ungkap Guardiola seperti dilansir Sport Bible.

“Dia masih memiliki sisa kontrak satu tahun, dan setelah itu dia tidak ingin tinggal lebih lama. Kami ingin dia bertahan, tapi dia tidak mau melakukannya. Jadi saya rasa dia ingin bermain di tempat lain,” lanjut sang manajer.

Eric Garcia bergabung dengan Manchester City tiga tahun lalu usai meninggalkan akademi La Masia milik Barcelona. Belakangan, raksasa LaLiga Spanyol itu diklaim ingin memulangkannya untuk dijadikan pengganti Gerard Pique yang semakin menua.

Pemain berusia 19 tahun tersebut memang berhasil mencuri perhatian setelah sukses menembus tim utama The Citizens musim ini. Ia tampil 19 kali di semua pertandingan musim ini, dan berhasil tampil rutin di Liga Inggris pasca jeda pandemi corona.

Menariknya, laporan media Spanyol menyebut keengganan Eric Garcia memperpanjang kontrak dengan Manchester City bukan disebabkan oleh ketertarikan Barcelona.

Sang bek muda enggan memastikan masa depannya karena masa depan Pep Guardiola bersama The Citizens juga masih samar. Seperti diketahui, kontrak sang manajer di City akan habis akhir musim depan dan hingga kini Guardiola masih enggan memastikan komitmennya bersama klub Liga Inggris itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%