Liga Champions

Sengit! Ini 5 Duel Kunci Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Jumat, 7 Agustus 2020 06:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Visionhaus via Getty Images
Manchester City akan menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB. Berikut 5 duel kunci yang bakal terjadi. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Manchester City akan menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB. Berikut 5 duel kunci yang bakal terjadi.

INDOSPORT.COM – Manchester City akan menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB. Berikut 5 duel kunci yang bakal terjadi.

Laga seru bakal terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 pada Sabtu (08/08/20) dini hari WIB. Wakil Inggris, Manchester City, akan menjamu wakil Spanyol, Real Madrid.

The Citizens yang bertekad memburu gelar Liga Champions musim ini setelah gagal mempertahankan trofi Liga Inggris diunggulkan karena berhasil menang 2-1 di leg pertama yang digelar di kandang Los Blancos.

Di sisi lain, Real Madrid yang merupakan peraih gelar terbanyak Liga Champions pun bertekad membalas kekalahan demi mengamankan peluang menambah jumlah gelar.

Dengan kualitas skuat kedua tim yang terbilang seimbang, maka duel seru akan terjadi di berbagai lini di lapangan.

Berikut ini 5 duel kunci yang diprediksi bakal terjadi:

© Dan Mullan/GettyImages
Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus saat mencetak hattrick di pertandingan Liga Champions 2019-2020 Grup C melawan Dinamo Zagreb. Copyright: Dan Mullan/GettyImagesSelebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus saat mencetak gol.

5. Gabriel Jesus vs Eder Militao

Cederanya Sergio Aguero membuat Gabriel Jesus dipastikan bakal turun berlaga. Sementara itu, absennya Sergio Ramos di kubu Real Madrid karena kartu merah membuat Eder Militao berpotensi dimainkan.

Gabriel Jesus layak diwaspadai lini belakang Los Blancos setelah pada leg pertama lalu turut menyumbangkan gol. Eder Militao pun wajib mewaspadai kompatriotnya ini. Pasalnya, satu gol saja dari City akan membuat jalan Real Madrid lolos ke 8 besar semakin terjal.

4. Rodri vs Toni Kroos

Toni Kroos merupakan salah satu sosok kunci lini tengah Los Blancos, sedangkan Rodri merupakan sosok gelandang bertahan tak tergantikan di Manchester City sejak kedatangannya pada awal musim ini.

Demi mempertahankan kemenangan City sekaligus membantu timnya mengamankan tiket ke babak 8 besar Liga Champions, Rodri harus mampu membatasi pergerakan Toni Kroos di lini tengah.