Liga Indonesia

Persib Akan Latihan 10 Agustus, Ini yang Disiapkan Dedi Kusnandar

Jumat, 7 Agustus 2020 12:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persib_official Verified
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, sudah mempersiapkan diri untuk berlatih kembali dengan tim pada Senin (10/08/20), di Stadion GBLA. Copyright: © persib_official Verified
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, sudah mempersiapkan diri untuk berlatih kembali dengan tim pada Senin (10/08/20), di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, sudah mempersiapkan diri untuk berlatih kembali dengan tim pada Senin (10/08/20), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Dado sapaan akrabnya menuturkan, ada beberapa persiapan yang dilakukan olehnya sebelum melakoni latihan perdana dengan tim, salah satunya mempersiapkan fisik. Pasalnya, sudah empat bulan lebih aktivitas tim diliburkan. 

"Persiapan biasa kalu sebelum latihan kita selalu mempersiapkan diri, maksudnya ya dari segi fisik terus mental seperti biasa," kata Dado, Kamis (06/08/20). 

Sebagai pemain sepak bola profesional, Dado berusaha menjaga kondisinya agar tetap bugar, salah satunya dengan menjalankan program latihan mandiri. 

"Kita juga tetap latihan mandiri tetap jalan, sebagai pemain sepak bola profesional harus tetap menjaga kondisi biar gak terlalu kaget di latihan awal," ungkapnya. 

"Apalagi, kita latihan awal bayak (program), dikhawatirkan badan gak siap jadi harus mempersiapkan diri dari sekarang," jelas Dado. 

Pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini mengaku sudah sangat rindu dengan suasana latihan bersama tim. Sehingga, ia antusias untuk segera berlatih kembali dengan skuat Maung Bandung.

Sementara itu, selama masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bakal menerapkan protokol ksehatan baik di dalam maupun luar lapangan. Salah satunya, berlatih tertutup. 

Selain itu, sebelumnya tim Persib menggelar swab tes kepada pemain, jajaran pelatih dan official tim. Hal itu dilakukan, untuk memastikan saat tim beraktivitas kembali tidak ada yang terpapar virus corona atau covid-19.