Liga Europa

Sesumbar Eriksen Usai Bawa Inter Milan ke Perempatfinal Liga Europa

Jumat, 7 Agustus 2020 18:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lars Baron/Getty Images
Christian Eriksen menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 Inter Milan atas Getafe di babak 16 besar Liga Europa 2019/20, Kamis (6/8/20) dini hari WIB. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Christian Eriksen menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 Inter Milan atas Getafe di babak 16 besar Liga Europa 2019/20, Kamis (6/8/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Christian Eriksen menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 Inter Milan atas Getafe di babak 16 besar Liga Europa 2019/20, Kamis (6/8/20) dini hari WIB. 

Kemenangan atas Getafe tersebut membuat Nerazzurri memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Europa. Romelu Lukaku menjadi pencetak gol pertama dalam laga tersebut (33').

Disusul kesuksesan Eriksen mengoyak pertahanan lawan hingga tercipta gol kedua pada menit ke-83. Atas pencapaian ini, gelandang asal Denmark itu mengaku telah berhasul menunjukkan dampak besar dalam laga tersebut.

"Ketika Anda menempati bangku cadangan, tentu ada tekad ingin menunjukkan dampak besar dalam permainan," tutur Christian Eriksen kepada Inter TV.

"Saya beruntung bisa memanfaatkan kesempatan yang dipercayakan kepada saya. Kami mengakhiri pertandingan sulit (lawan Getafe) dan lolos ke babak selanjutnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, eks pemain Tottenham Hotspur itu juga mengakui kecintaannya pada sepak bola Italia.

"Sepak bola Italia cukup menyenangkan untuk diikuti. Di sini, fokus tak hanya untuk mengejar bola, melainkan mengelola momen-momen tertentu dalam pertandingan," ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.

Selanjutnya, Inter Milan akan bertemu klub besar Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen di perempatfinal Liga Europa, Senin (10/8/20). Belum diketahui pasti, Eriksen akan mendapat kesempatan menjadi starting atau menghuni bangku cadangan.