Bursa Transfer

Siapkan Dana Rp3,8 Triliun, Leeds United Buat AC Milan Hancur

Jumat, 7 Agustus 2020 02:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Marcelo Bielsa, Pelatih Leeds United yang dikabarkan akan menghancurkan rencana AC Milan di bursa transfer. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Marcelo Bielsa, Pelatih Leeds United yang dikabarkan akan menghancurkan rencana AC Milan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub legendaris dari Inggris yang baru saja promosi, Leeds United, kembali menggegerkan dunia bursa transfer. Pasalnya, klub yang bermarkas di Ellan Road itu telah menyiapkan dana Rp3,8 triliun untuk menghancurkan rencana AC Milan.

Seperti yang kita ketahui, Leeds United dipastikan promosi ke kasta teratas Liga Inggris, yakni Liga Primer Inggris musim 2020/2021 mendatang. Pada kali ini, Leeds United diyakini tidak ingin sekadar mampir dan kembali terdegradasi lagi.

Pasalnya, membutuhkan waktu 16 tahun lamanya untuk Leeds United kembali promosi ke Liga Primer Inggris. Hal inilah yang membuat manajemen dari klub rival Manchester United itu siap menggelontorkan dana melimpah untuk memperkuat setiap lini yang ada.

Dilansir dari Give Me Sport, klub berjuluk The Peacocks itu telah menyiapkan dana Rp3,8 triliun untuk belanja pemain di bursa transfer. Hal ini secara tidak langsung menghancurkan rencana AC Milan dalam memburu pemain.

AC Milan sendiri dikabarkan tengah memburu bek Timnas Inggris, Ben Godfrey, dari Norwich City yang harus terdegradasi ke divisi dua Liga Inggris. AC Milan tidak sendiri, banyak klub Eropa yang menginginkannya seperti Liverpool, Manchester United, Bayer Leverkusen, hingga Leeds United.

Demi mengamankan targetnya, Leeds United dikabarkan rela menggelontorkan dana lebih dari para pesaingnya tersebut untuk mendatangkan Ben Godfrey.

Tentunya ini mengacaukan rencana Stefano Pioli, pelatih AC Milan, yang menginginkan jasa Godfrey. Klub berjuluk Rossoneri ini sendiri tengah mencari lini belakang yang tangguh untuk mengarungi kompetisi 2020/2021 mendatang.

Tak hanya itu, Marcelo Bielsa juga ingin mendatangkan striker anyar ke dalam timnya. Striker Chelsea, Michy Batshuayi dikabarkan menjadi yang terdepan mengingat sang pemain sulit untuk mendapatkan tempat di bawah nakhoda Frank Lampard.