In-depth

Tawa Puas Zvonimir Boban di Depan Wajah Ivan Gazidis

Jumat, 7 Agustus 2020 20:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Para petinggi AC Milan mengunjungi Milanello setelah memastikan perpanjangan kontrak untuk pelatih Stefano Pioli.
Batalnya Ralf Rangnick

Seperti yang dibahas sebelumnya, AC Milan sukses tampil impresif di seperempat musim lalu bersama Pioli. Otomatis, rencana mendatangkan Ralf Rangnick batal. Manajemen malah memberi Stefano Pioli kontrak baru. 

Dengan batalnya Ralf Rangnick dan diperpanjangnya kontrak Stefano Pioli, secara tidak langsung menunjukkan kepada Ivan Gazidis dan Elliott bahwa ucapan Boban adalah benar. Boban sendiri merasa puas dengan hasil kerjanya di Milan yang kini mulai terlihat hasilnya. 

“Tentu saja, saya puas, karena dia melakukan pekerjaan dengan baik. Pada akhirnya, Pioli adalah pilihan AC Milan pada saat-saat sulit dan senang melihat seberapa banyak kemajuan tim bersamanya," katanya. 

Tak lupa, Boban juga memberikan pesan kepada mantan partnernya baik di lapangan maupun di jajaran direksi, Paolo Maldini. Boban menyebut Maldini sebagai salah satu orang yang juga berjasa membentuk Milan yang saat ini. 

“Dia (Maldini) harus tetap di sana karena seribu alasan, tetapi terutama karena dia telah menunjukkan sebagai sutradara yang sangat baik,"

Tuah Ibrahimovic

Jasa Zvonimir Boban tak sebatas memberikan dukungan kepada Stefano Pioli. Ia bersama Maldini juga adalah orang yang bertanggung jawab dalam membawa pulang Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan. 

Dan seperti kita ketahui bersama, Ibrahimovic memberikan kontribusi sangat besar bagi tim AC Milan di paruh kedua musim lalu. Striker gaek 38 tahun itu mencetak 10 gol dan 5 assiut dari 18 laga Serie A Italia. 

Tak cuma berkontribusi dalam gol, ia juga mengangkat mental AC Milan ke level yang lebih tinggi. Para pemain kini memiliki spirit dan daya juang layaknya seorang juara. 

© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga AC Milan vs Cagliari Copyright: Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty ImagesZlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga AC Milan vs Cagliari

Brace yang ia cetak ke gawang Sassuolo dan juga Sampdoria di pekan-pekan terakhir Serie A menunjukkan betapa harus berterima kasihnya AC Milan kepada Maldini dan Boban yang membawa Ibra main lagi di San Siro. 

“Setelah musim panas lalu, saya mengatakan kami membutuhkan setidaknya dua pemain berpengalaman,” ujar Boban. 

“Dengan Ibrahimovic dan Simon Kjaer, serta meledaknya Ante Rebic, Milan menjadi jauh lebih dewasa dan percaya diri. Akibatnya, hampir semua pemain lain juga berubah menjadi lebih baik," 

Sayangnya, Zvonimir Boban saat ini sudah terlanjur dipecat oleh manajemen Rossoneri. Meski begitu, sebagai legenda sekaligus fans AC Milan, ia siap kapan pun jika klub kesayangannya itu membutuhkan jasanya. Akan tetapi, apa mau Ivan Gazidis dan Elliott Management menjilat ludahnya sendiri?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%