Liga Inggris

Teken Kontrak di Arsenal, Aubameyang Akan Digaji Rp4,8 Miliar per Pekan

Jumat, 7 Agustus 2020 12:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya sudah sepakat memperpanjang kontrak di Arsenal. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya sudah sepakat memperpanjang kontrak di Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang kabarnya sudah sepakat memperpanjang kontrak di Arsenal. Dengan kontrak barunya ini, dia bakal mengantongi gaji 4,7 miliar rupiah per pekannya.

Setelah Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan bagi Arsenal saat menjuarai Piala FA 2019-2020, klub makin serius ingin mengikat sang pemain lebih lama.

Dilansir dari Daily Mail, klub berjuluk Meriam London itu kabarnya sudah menyetujui secara lisan untuk memperpanjang kontrak kerja Aubameyang dengan masa bakti selama tiga tahun.

Kontraknya tersebut dihitung satu tahun terakhir dari kontraknya yang lama dan perpanjangan dua tahun masa kerja. Artinya, Aubameyang dipastikan tidak akan pergi pada Juni 2021 saat kontrak lamanya berakhir.

Di dalam kontrak barunya ini, Arsenal juga kabarnya juga bersedia memberi gaji pemain timnas Gabon sebesar 250 ribu pounds atau Rp4,8 triliun ditambah bonus. Sebelumnya, upah mantan pemain AC Milan ini hanya 180 juta pounds.

Arsenal kini tinggal merampungkan kontrak tersebut secara tertulis untuk ditandatangani kedua belah pihak. Kontrak ini memastikan pemain berusia 31 tahun itu bertahan di Emirates Stadium lebih lama.

Sepanjang musim 2019-2020, Aubameyang sudah membuktikan bahwa dia menjadi bagian penting dari perencanaan Mikel Arteta. Komitmen Aubameyang terhadap The Gunners dibuktikan saat dia mencetak dua gol saat menghadapi Chelsea di final Piala FA.

Selain itu, Aubemayang yang awalnya berperan di lini depan menemukan tempatnya saat bermain di bawah asuhan Arteta. Dengan menggeser sang pemain di bagian sayap kiri, dia pun mampu menorehkan 22 gol dalam 36 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Sejak bergabung dari Borussia Dortmund dari Januari 2018, Aubameyang sudah mencatak 70 gol dalam 109 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Arsenal.

Klub Arsenal telah menyelesaikan musim ini dengan cukup baik. Meski tak istimewa di Liga Inggris (peringkat 8), mereka sukses mengamankan satu jatah tiket Eropa berkat menjuarai Piala FA beberapa waktu lalu.