Bursa Transfer

Jaga-jaga David De Gea Pergi, Manchester United Incar Kiper Napoli

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Pinterest
Kiper Napoli, Alex Meret. Copyright: © Pinterest
Kiper Napoli, Alex Meret.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan sedang mengincar penjaga gawang Napoli, Alex Meret, untuk mengantisipasi kepergian kiper no.1 mereka, David De Gea, musim panas ini.

David De Gea sedang diragukan masa depannya setelah dia tampil mengecewakan di ajang Piala FA. Dua blunder De Gea membuat Manchester United kalah 1-3 dari Chelsea dan gagal lolos ke final.

Selain itu, di musim ini dia telah kebobolan 42 kali dari 42 pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Jelas ini menjadi sebuah rapor merah yang membuat posisi De Gea rentan tergeser dari skuat utama.

Di sisi lain, Dean Henderson, yang diplot menggantikan De Gea mungkin tidak akan bergabung dengan tim utama karena Sheffield United ingin memperpanjang masa pinjamannya

Man United sejatinya juga punya kiper veteran Sergio Romero. Namun kiper 33 tahun itu tampaknya juga akan pergi setelah sekian lama hanya puas duduk di bangku cadangan saja.

Menghadapi situasi ini, mau tidak mau Ole Gunnar Solskjaer harus mencari alternatif kiper lain dari luar klub sebagai langakh antisipasi jika De Gea memutuskan tidak bertahan di Old Trafford.

Dilansir dari Daily Mail, sosok kiper Napoli Alex Meret menjadi penjaga gawang yang menjadi target Solskjaer apabila ketiga kiper Setan Merah pergi dari Old Trafford.

Alex Meret, yang berkebangsaan Italia, sudah mencicipi turnamen internasional sejak usianya belum genap menginjak 16 tahun.

Dia melakukan debutnya di Timnas Italia pada November tahun lalu, di mana dia turun dari bangku cadangan saat memenangkan kualifikasi Euro 2020 dengan skor 9-1 atas Armenia.

Sementara bersama Napoli, kiper berusia 23 tahun itu sudah mencatatkan 23 penampilan di ajang Serie A Italia, dan 29 kali tampil di seluruh kompetisi bagi Partenopei.