Bola Internasional

Pulang ke Feyenoord, Van Persie: Aku Tak Bisa Katakan Tidak Pada Dick

Sabtu, 8 Agustus 2020 07:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Pulang ke Feyenoord, Van Persie: Aku Tak Bisa Katakan Tidak Pada Dick Copyright: © Getty Images
Pulang ke Feyenoord, Van Persie: Aku Tak Bisa Katakan Tidak Pada Dick

INDOSPORT.COM – Robin van Persie akhirnya pulang lagi ke Feyenoord setelah memutuskan pensiun dari sepak bola pada musim lalu.

Robin van Persie adalah legenda sepak bola yang sudah bermain untuk Timnas Belanda sebanyak 102 caps. Di level klub, Van Persie mengalami puncak kariernya saat bermain untuk Arsenal dan Manchester United di Liga Inggris.

Namun, Van Persie mengawali dan mengakhiri kariernya di kota kelahirannya, Rotterdam bersama klub Feyenoord yang sangat ia cintai. Secara total dalam 2 periode, Van Persie bermain dalam 98 pertandingan untuk Feyenoord dengan jumlah gol mencapai 36.

Sempat mengalami masa pensiun sebagai analis sepak bola di Inggris, akhirnya Van Persie memutuskan untuk pulang lagi ke Feyenoord. Namun bukan sebagai pemain, melainkan Van Persie diminta oleh pelatih Feyenoord, Dick Advocaat sebagai bagian dari tim kepelatihannya alias asisten pelatih.

“Dick (Advocaat) menelpon saya dan bertanya apakah saya tertarik untuk datang? Pada akhirnya aku tak bisa katakana tidak pada Dick,” ungkap Van Persie, seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

“Pada tahun lalu, saya hanya melakukan hal yang kusukai, kini aku akan melihat apakah ini (sebagai asisten pelatih) bisa dinikmati atau tidak. Saya tentu tak punya satupun filosofi ketika melatih nanti, soalnya bagiku ada banyak jalan menuju Roma,” lanjutnya.

Berkat bujukan Dick Advocaat, sosok yang sangat dihormatinya, Van Persie pun pada akhirnya mau pulang ke Feyenoord untuk menjadi asisten pelatih. Rekan seangkatan Van Persie sendiri sebenarnya sudah ada yang menjadi pelatih seperti Giovanni van Bronckhorst.