Liga Champions

Real Madrid Dihajar Man City, Wajah Gundah Sergio Ramos Jadi Sorotan

Sabtu, 8 Agustus 2020 07:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images
Sergio Ramos di laga Real Sociedad vs Real Madrid. Copyright: © Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images
Sergio Ramos di laga Real Sociedad vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Keberadaan Sergio Ramos di tribune penonton menjadi sorotan ketika Real Madrid ditaklukkan oleh Manchester City 1-2 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB.

Sergio Ramos absen dalam pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium akibat kartu merah yang dia terima saat tampil di pertemuan pertama antara kedua kubu pada bulan Maret lalu.

Ketidakhadiran bek sekaligus kapten andalan Los Blancos itu nyatanya berpengaruh besar. Pasalnya, dua rekannya di lini belakang, yakni Raphael Varane dan Eder Militao kalang kabut meredam serangan raksasa Liga Inggris ini.

Ketika Real Madrid kebobolan gol kedua oleh Gabriel Jesus, setelah sempat menyamakan skor lewat Karim Benzema, raut wajah bek berkebangsaan Spanyol itu pun menjadi sorotan.

Seorang fans Real Madrid, @DoentesPFutbol, melalui akun Twitter mengunggah foto Ramos dengan wajah gundah gulana. Tangan kirinya terlihat menutupi mulut seolah-olah menunjukkan dia menyesal melewatkan game penting ini.

Mungkin dalam pikiran Ramos, kalau saja dia tidak diganjar kartu merah dan bisa bermain hari ini maka tim asuhan Zinedine Zidane tidak akan menderita kekalahan yang menyakitkan.

Terlepas dari wajah gundah yang dia pamerkan, Ramos masih tetap mau memberi semangat ke rekan-rekannya dengan cara meraung dan bertepuk tangan.

Real Madrid akhirnya kalah secara agregat 2-4 dari Manchester City, setelah di pertemuan pertama mereka juga tertinggal 1-2.

Ini merupakan kekalahan pertama kalinya tim ibukota Spanyol dalam dua leg pertandingan sejak 11 tahun terakhir. Kekalahan ini juga membuat Real Madrid gagal menyegel tiket ke perempat final Liga Champions 2019-2020.