Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Lepas Jorginho, David Silva ke Serie A

Sabtu, 8 Agustus 2020 06:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Visionhaus/GettyImages
Berikut rekap rumor transfer yang terjadi sejak Jumat (07/08/20) hingga Sabtu (08/08/20) pagi hari ini. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Berikut rekap rumor transfer yang terjadi sejak Jumat (07/08/20) hingga Sabtu (08/08/20) pagi hari ini.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang terjadi sejak Jumat (07/08/20) hingga Sabtu (08/08/20) pagi hari ini. Beberapa klub top Eropa telah melakukan pergerakan, salah satunya Chelsea yang kabarnya ingin mendatangkan bintang West Ham, Declan Rice, di bursa transfer musim panas. 

Chelsea kabarnya ingin menjual Jorginho demi mendapatkan tambahan dana untuk mendatangkan bintang West Ham, Declan Rice, di bursa transfer pemain musim panas.

Jorginho sudah lama ditepikan Chelsea di sepanjang musim 2019-2020. Hal ini menguatkan rumor bahwa dia akan hengkang pada musim panas dan menyusul mantan pelatihnya, Maurizio Sarri, ke Juventus.

Di sisi lain, Chelsea sedang membutuhkan dana yang besar agar bisa menandatangani Declan Rice dari West Ham. Gelandang 21 tahun itu hanya bisa dibeli dengan mahar 70 juta pounds atau Rp1,3 triliun secara tunai, angka yang mungkin tak bisa dicapai The Blues dengan anggaran belanja minim.

Dilansir dari Sun Sport, pihak klub pun memutuskan untuk menawarkan Jorginho di bursa transfer pemain. Demi mempermulus tujuan ini, klub kabarnya bersedia mempertimbangkan permintaan pemain berkebangsaan Brasil itu agar mau dijual.

Gelandang berusia 28 tahun itu dibeli dua tahun lalu oleh The Blues dengan mahar 55 juta pounds atau Rp1,05 triliun, dan klub akan mematok harga lebih dari angka tersebut agar bisa membiayai transfer Rice.

Kendati demikian, agen Jorginho, Joao Santos, sendiri sudah membantah bahwa kliennya itu sedang mencari cara untuk keluar dari Stamford Bridge di bursa transfer pemain kali ini guna menyusul Sarri ke Italia.

Tak hanya Chelsea, beberapa klub besar Eropa juga turut meramaikan rumor bursa transfer pada Jumat (07/08/20) hingga Sabtu (05/08/20) pagi hari. Tim mana sajakah itu? Berikut INDOSPORT merangkumnya.