Liga Italia

Setelah Sarri, Direktur Olahraga Juventus Ikut Terseret untuk Dipecat

Sabtu, 8 Agustus 2020 22:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Maurizio Sarri resmi dipecat oleh Juventus setelah gagal total di Liga Champions 2019/20. Copyright: © INDOSPORT
Maurizio Sarri resmi dipecat oleh Juventus setelah gagal total di Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri resmi dipecat oleh Juventus setelah gagal total di Liga Champions 2019/20, keputusan ini ternyata menyeret nama Fabio Paratici sebagai direktur olahraga yang dikabarkan akan ikut ditendang. 

Kabar pemecatan Maurizio Sarri tersebut menyeruak usai Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai kalah agresivitas gol tandang melawan Lyon.

Juventus menelan kekalahan 0-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Lyon, akhir Februari lalu. Kemudian, Bianconeri menang 2-0, Sabtu (08/08/20) dini hari WIB, sehingga agregat menjadi 2-2.

Meraih scudetto untuk yang kesembilan kali secara beruntung ternyata tak cukup kuat untuk menyelamatkan Sarri dari kerasnya manajemen Juventus. Kalah di Supercoppa Italia dari Lazio, gagal meraih trofi Coppa Italia, dan yang terbaru terhenti langkahnya di Liga Champions membuat mantan pelatih Chelsea itu dipecat dengan hanya durasi kerja satu musim.

Dilansir dari Football Italia, ternyata bukan hanya Sarri saja yang terkena dampak kegagalan Juventus musim ini. Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici dikabarkan juga akan dipecat sebentar lagi.

Paratici disebut punya andil besar dalam kegagalan Juventus musim ini. Salah satunya adalah ia dan wakil presiden Pavel Nedved menjadi otak dibalik putus kontraknya Massimiliano Allegri musim 2018/19 lalu.

Nedved dan Paratici mendesak sang presiden Juventus, Andrea Agneli untuk memutus kontrak Allegri dan menggantikannya dengan Maurizio Sarri.

Kesalahan terbesar kedua Paratici adalah tidak dapat mengakomodir pelatih Sarri dengan pemain yang cocok dengan gaya permainannya. Banyak pemain baru yang gagal nyetel dengan sistem yang diterapkan oleh Sarri.

Dari kedua kesalahan itu, Paratici kemungkinan akan bernasib sama seperti Sarri. Dan laporan yang sama juga menyebutkan bahwa bawahan Paratici di manajemen Juventus, Federico Cherubini akan menggantikan posisinya.