Bola Internasional

Termasuk Striker Inter Milan, Ini 5 'Monster' Eropa Bernomor Punggung 9

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://twitter.com/Inter_es
Berikut tersaji lima pemain top Eropa yang mengenakan jersey bernomor punggung sembilan, dimana salah satunya adalah striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Copyright: © https://twitter.com/Inter_es
Berikut tersaji lima pemain top Eropa yang mengenakan jersey bernomor punggung sembilan, dimana salah satunya adalah striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain top Eropa yang mengenakan jersey bernomor punggung sembilan, dimana salah satunya adalah striker Inter Milan yang bernama Romelu Lukaku.

Banyak hal unik yang ada dalam dunia sepak bola. Salah satunya adalah nomor punggung. Beberapa nomor punggung yang dikenakan pemain mampu memberikan karakter atau ciri khas dari pemain tersebut.

Contohlah striker Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia sudah sangat akrab dengan nomor tujuh, sampai-sampai pernah mendapat sebutan CR7. Nomor punggung satu juga pada umumnya menjadi ciri khas penjaga gawang.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Goal, nomor punggung sembilan juga punya keunikan tersendiri. Hampir sama dengan nomor satu yang dikenakan kiper, nomor sembilan erat dengan posisi striker.

Salah satu bintang sepak bola yang dikenal setia menggunakan nomor punggung sembilan adalah Fernando Torres. Hal ini mulai terkuak saat ia membela Liverpool dari Liga Inggris pada 2007-2011 yang lalu.

Sekarang, ada setidaknya lima pemain tenar Eropa yang juga mengenakan nomor sembilan dan mereka dikenal sebagai striker yang garang dan mematikan di lapangan hijau berdasarkan situs Sportskeeda.

1. Roberto Firmino (Liverpool)

Roberto Firmino adalah megabintang Liverpool. Ia mampu mengisi posisi striker dan juga playmaker atau gelandang serang. Firmino telah memperkuat klub yang berjuluk The Reds itu sejk 2015 yang lalu, usai meninggalkan klub Liga Jerman, 1899 Hoffenheim.

Berbeda dengan pemain bernomor punggung sembilan lainnya, Roberto Firmino tidak selalu mendapat tugas untuk mencetak gol. Hal ini dikarenakan perannya yang bisa berpindah jadi playmaker.

Seringkali, Jurgen Klopp memintanya untuk menghancurkan formasi gelandang dan bek lawan demi memberi kesempatan bagi Mohammed Salah atau Sadio Mane untuk mencetak gol.

2. Romelu Lukaku (Inter Milan)

Romelu Lukaku sebelumnya adalah striker Manchester United yang dilempar ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Ia pun mendapat nomor punggung sembilan dan langsung sukses menjadi salah satu striker andalan Inter di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Di pekan pertama Serie A Liga Italia 2019/20, Romelu Lukaku sukses mencetak gol pertama dalam laga debutnya melawan Lecce. Hal ini membuatnya menjadi striker yang sukses mencetak gol di laga debutnya di lima klub berbeda, yaitu Anderlecht, West Bromwich, Everton, Manchester United, dan Inter Milan.