Liga Champions

Daftar Lengkap Klub yang Lolos ke 8 Besar Liga Champions

Minggu, 9 Agustus 2020 07:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Daftar Lengkap Klub yang Lolos ke 8 Besar Liga Champions Copyright: © INDOSPORT
Daftar Lengkap Klub yang Lolos ke 8 Besar Liga Champions

INDOSPORT.COM – Lengkap sudah daftar klub yang berhak lolos ke 8 besar Liga Champions, di antaranya adalah Barcelona dan Bayern Munchen.

Barcelona dan Bayern Munchen menjadi tim terakhir yang memastikan dirinya lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Barcelona pada akhirnya berhasil melangkah ke babak selanjutnya setelah menghempaskan Napoli dengan skor agregat 4-2.

Sedangkan Bayern Munchen melaju dengan cara yang sangat fantastis di mana mereka sukses membantai Chelsea dengan agregat 7-1. Bayern Munchen dan Barcelona pun menyusul 6 tim lainnya yang sudah memesan tiket perempatfinal Liga Champions.

Kemarin, giliran Lyon dan Manchester City yang mendapatkan tiket perempatfinal Liga Champions. Lyon sukses membuat kejutan dengan mengalahkan Juventus, sedangkan Manchester City menjinakan Real Madrid dalam pertarungan dua leg.

Jauh sebelum sepak bola dihentikan virus corona, sudah ada 4 tim yang lebih dulu lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Mereka adalah RB Leipzig, Atalanta, Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid yang menyingkirkan juara bertahan yakni Liverpool.

Secara komposisi tim yang lolos ke babak perempatfinal Liga Champions, tampak terjadi kejutan besar di mana wakil Prancis lebih banyak dari jagoan Italia dan Inggris. Saat ini, Prancis masih diwakili oleh PSG dan Lyon.

Sedangkan Atalanta dan Manchester City menjadi jagoan terakhir dari sepak bola Italia dan Inggris untuk meraih trofi Liga Champions. Prancis tak sendiri, Jerman dan Spanyol juga ikut mengirimkan 2 wakilnya ke babak perempatfinal Liga Champions.