Liga Spanyol

Eks Direktur Barcelona Yakin Messi Tak Akan Gabung Inter

Minggu, 9 Agustus 2020 18:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Ramos/Getty Images
Mantan direktur Barcelona, Ariedo Braida meyakini bahwa bintang La Blaugrana, Lionel Messi tidak akan pernah bergabung dengan klub asal Italia, Inter Milan. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Mantan direktur Barcelona, Ariedo Braida meyakini bahwa bintang La Blaugrana, Lionel Messi tidak akan pernah bergabung dengan klub asal Italia, Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Mantan direktur Barcelona, Ariedo Braida meyakini bahwa bintang La Blaugrana, Lionel Messi tidak akan pernah bergabung dengan klub asal Italia, Inter Milan.

Lionel Messi beberapa pekan terakhir selalu dikabarkan akan hengkang dari Barcelona dan memutuskan untuk pindah ke Inter Milan. Akan tetapi hal ini masih belum bisa dinyakatan benar sebab sampai saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kepindahannya tersebut.

Kepindahan pemain asal Argentina ini ke Inter Milan rupanya tidak akan terjadi. Hal tersebut diyakini oleh mantan direktur Barcelona, Ariedo Braida. Pertama, ia menyarankan Lionel Messi untuk tidak meninggalkan La Blaugrana untuk Nerazzurri.

“Menurut saya tidak, Messi baik-baik saja dan bahagia di Barcelona, dia akan tinggal di Catalonia di mana dia menjadi raja. Oang-orang sangat mencintainya dan tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan untuk berganti tim,” kata Braida dilansir dari Sempre Inter.

Braida kemudian menyinggu mengenai Lautaro Martinez yang sangat diinginkan oleh Barcelona. Tim asal Catalan gagal membayar klausul pelepasannya dengan biaya 111 juta euro atau kisaran 1,9 triliun rupiah pada bulan lalu. saat ini mereka akan berusaha untuk bernegosiasi dengan Nerazzurri di akhir musim ini.

“Barcelona tertarik dengan Lautaro. Saya tahu dia sangat tertarik dengan kepemimpinan Blaugrana yang sedang bernegosiasi dengan Inter untuk menemukan kesepakatan. Dia akan berintegrasi dengan sangat baik bersama Messi, karena lautaro memiliki tekni yang bagus dan bagaimana berbicara dengan rekan satu timnya,” tambahnya.

Penampilan Lautaro Martinez telah merosot sejak awal musim dimulai, dengan banyak yang menyatakan bahwa minat dari Barcelona telah mengalihakan perhatiannya. Masa baktinya sendiri di Inter Milan akan habis pada tahun 2023 mendatang.

Striker berusia 22 tahun tersebut sudah membuat 46 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini dengan Inter Milan. Ia tercatat sudah bermain selama total 3372 menit dan mencapai 19 gol dan enam assist.

Sementara itu, Lionel Messi juga bermain sangat apik dalam beberapa pertandingan terakhir Barcelona. La Blaugrana sendiri telah berhasil menumbangkan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020.

Pasukan Quequi Setien ini akan terus melanjutkan perjuangannya di perempat final dan berhadapan dengan Bayern Munchen. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari.