Liga Champions

Gagal Putus Kutukan Liga Champions, Juventus Jawab Masa Depan Ronaldo

Minggu, 9 Agustus 2020 03:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Gagal putuskan kutukan Liga Champions, masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus terjawab sudah. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Gagal putuskan kutukan Liga Champions, masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus terjawab sudah.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan Juventus harus tersingkir dua kali dari Liga Champions usai baru-baru ini takluk atas Lyon di babak 16 besar, Sabtu (08/08/20). Masa depan Cristiano Ronaldo pun langsung diputuskan.

Bukan suatu rahasia lagi hasrat utama Si Nyonya Tua daratkan pemain asal Portugal itu ialah demi meraih gelar kompetisi kasta atas Eropa. Maklum, terakhir kali mereka menangkan gelar terkait ialah pada musim 1995-1996, setidaknya sudah 24 tahun lamanya.

Alih-alih bisa dapatkan gelar Liga Champions dengan mudah bersamaan dengan adanya Ronaldo, Juventus malah tak kunjung maju dan terus tersingkir bahkan sebelum babak final. Alhasil sang bintang itu pun mulai memiliki masa depan suram dan dirumorkan bakal pindah dari Turin.

Kabarnya Paris Saint-Germain sudah ambil ancang-ancang untuk rebut jasa Ronaldo dengan tujuan sama yakni rajai kompetisi Benua Biru serta sudah dibantu sokongan dana Qatar Sports Investment (QTI). Meski dilaporkan kian dekat dengan pintu keluar, Presiden Juve, Andrea Agnelli menjelaskan masa depan pemain andalan itu.

"Saya sangat yakin dia (Ronaldo) sepenuhnya bakal tetap pilih untuk menetap. Saya pikir laporan dari media France Football adalah suatu wawancara lama beberapa bulan lalu," ucap Agnelli dilansir laman berita Mirror.

"Saya tahu ini merupakan suatu trik media yang melakukan publikasi sebelum bermain lawan tim asal Prancis untuk menggegerkan berbagai pihak. Tidak akan ada kepindahan, saya yakinkan Ronaldo masih merupakan pilar utama Juventus," tambahnya lagi.

Meskipun yakin akan pilihan bintangnya yang menetap di Turin, merupakan suatu fakta jika PSG memang tengah mengincar ketersediaan Ronaldo beberapa waktu lalu. Akan tetapi upaya Les Parisiens terhenti karena justru ingin agar Neymar dan Kylian Mbappe menetap.

Selain merasa lebih pentingkan Neymar serta Mbappe, keputusan PSG untuk enggan mengincar Ronaldo lebih dalam juga berdasarkan performa pemain bersangkutan. Pasalnya kemampuan sang bintang yang kini berusia 35 tahun itu kian menurun terbukti kala Juventus gagal amankan gelar Liga Champions yang sudah diimpikan sejak lama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%