Liga Champions

Sukses Hancurkan Real Madrid, Gabriel Jesus Ingin Samai Rekor Ronaldo

Minggu, 9 Agustus 2020 01:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dan Mullan/GettyImages
Sukses hancurkan Real Madrid di Liga Champions, striker Manchester City, Gabriel Jesus, ingin samai Ronaldo. Copyright: © Dan Mullan/GettyImages
Sukses hancurkan Real Madrid di Liga Champions, striker Manchester City, Gabriel Jesus, ingin samai Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Gabriel Jesus sukses menjadi pahlawan Manchester City dengan mencetak gol penentu yang membuat Real Madrid tersingkir di Liga Champions.

Manchester City menyingkirkan Real Madrid setelah kembali menang 2-1 saat pertemuan leg kedua pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Citizens unggul agregat 4-2 atas Los Blancos di babak 16 besar Liga Champions.

Striker Manchester City, Gabriel Jesus, benar-benar memiliki peran penting dalam meloloskan pasukan Pep Guardiola ke perempat final. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak dua gol dalam dua laga babak 16 besar Liga Champions.

Berkat pencapaian, Gabriel Jesus sangat optimistis mampu menyamai rekor idolanya yakni legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario.

"Saya bekerja untuk menjadi striker hebat, anda tahu. Saya bekerja keras setiap hari untuk menjadi striker seperti Ronaldo (Brasil)," kata Gabriel Jesus dilansir dari BT Sport.

"Saya tahu kualitasnya berbeda. Namun saya bekerja keras untuk menjadi striker hebat sepertinya," ucapnya menambahkan.

Diketahui, saat laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid, Gabriel Jesus juga menciptakan satu assist. Ia sukses merampas bola dari Varane pada menit kesembilan kemudian memberikan umpan ke Raheem Sterling untuk membuka gol.

Gabriel Jesus akhirnya memastikan kemenangan Manchester City lewat sundulan back-pass Varane dan menyarangkan bola ke gawang Thibaut Courtois pada menit ke-68.