Liga Champions

2 Pemain Atletico Madrid Positif Corona Jelang Lawan RB Leipzig di Liga Champions

Senin, 10 Agustus 2020 08:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© http://bgwall.net
2 pemain Atletico Madrid dilaporkan positif terkena virus corona jelang keberangkatan ke Portugal untuk menghadapi RB Leipzig di Liga Champions 2019/20. Copyright: © http://bgwall.net
2 pemain Atletico Madrid dilaporkan positif terkena virus corona jelang keberangkatan ke Portugal untuk menghadapi RB Leipzig di Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM – Jelang babak perempat final Liga Champions 2019/20 melawan RB Leipzig, dua penggawa Atletico Madrid positif terkena virus corona.

Babak perempat final Liga Champions 2019/20 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. UEFA selaku federasi sepak bola tertinggi di Eropa memilih menyelenggarakan babak delapan besar hingga final dengan format mini turnamen.

Format mini turnamen ini sendiri hanya digelar satu pertandingan saja dan digelar di tempat netral, yakni Portugal. Delapan tim yang telah memastikan lolos ke babak perempat final, akan bermain dalam satu pertandingan hingga partai puncak.

Pemilihan Portugal sebagai tempat diselenggarakannya pertandingan sisa Liga Champions 2019/20 tak lepas dari masifnya penyebaran virus corona di Eropa.

Namun belum lama ini beredar laporan bahwa dua penggawa Atletico Madrid terpapar virus corona jelang duel babak perempat final melawan RB Leizpig. Kabar ini tentu mengejutkan UEFA yang telah melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus berinisial Covid-19 tersebut.

Disebutkan dua orang tersebut saat ini tengah dalam masa isolasi mandiri dan tak ikut ke Portugal. Positifnya dua orang tersebut juga memberi kerugian tersendiri bagi Atletico.

Los Rojiblancos mau tidak mau harus menunda keberangkatannya menjadi hari Selasa (11/08/20) waktu setempat karena harus menjalani tes sebelum terbang ke Portugal.

“Dalam hasil yang diketahui hari ini, dua orang dinyatakan positif dan telah diisolasi di rumah masing-masing dan segera dikomunikasikan dengan otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal,” tulis pernyataan klub.

Pertandingan terakhir Atletico Madrid di Liga Champions 2019/20 sendiri terjadi pada 12 Maret silam saat menghadapi Liverpool. Kini, Los Rojiblancos akan meneruskan usahanya untuk meraih titel saat menghadapi RB Leipzig.