Bursa Transfer

Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain yang Bisa Dibawa Pirlo ke Juventus

Senin, 10 Agustus 2020 22:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter @@juventusfc
Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, bisa mencoba mendatangkan lima pemain top Eropa ini di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Twitter @@juventusfc
Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, bisa mencoba mendatangkan lima pemain top Eropa ini di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, bisa mencoba mendatangkan lima pemain top Eropa ini di bursa transfer musim panas 2020.

Gelandang Legendaris timnas Italia, Andrea Pirlo, resmi menjabat sebagai pelatih kepada klub Serie A Liga Italia, Juventus, menggantikan posisi Maurizio Sarri. Juventus memanggilnya kurang dari 24 jam usai mendepak Sarri.

Pemecatan eks pelatih Chelsea itu sendiri disebabkan oleh kinerja Sarri yang kurang memuaskan. Ia gagal mengantarkan Bianconeri juara Coppa Italia dan Piala Super Italia, serta tak mampu membuat Juventus bertahan di Liga Champions 2019/20.

Si Nyonya Tua akhirnya melepas Sarri usai timnya takluk dengan agregat 2-2 (kalah jumlah gol tandang) dari Olympique Lyonnais di 16 besar Liga Champions. Mereka mendatangkan Andrea Pirlo dan (tentunya) ada banyak perubahan rencana, termasuk di bursa transfer.

Ada kabar bahwa Pirlo bakal mendepak sampai lima pemain, yaitu Sami Khedira dan Gonzalo Higuain. Danilo, Daniele Rugani, dan Mattia De Sciglio. Jika rumor tersebut benar, tentu Bianconeri bakal butuh belanja pemain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, setidaknya ada lima pemain yang bisa diperjuangkan Pirlo dan Juventus untuk membenahi skuat mereka demi bisa lebih kompetitif di musim depan dan meraih banyak gelar.

1. Alex Telles (FC Porto)

© Getty Images
Bek kiri Porto, Alex Telles, menjadi incaran tiga klub elite Eropa. Copyright: Getty ImagesBek kiri Porto, Alex Telles, menjadi incaran tiga klub elite Eropa.

Alex Telles adalah bek kiri klub Portugal, FC Porto, yang sudah berusia 27 tahun. Sebelum ke Porto, ia pernah memperkuat Galatasaray dan Inter Milan. Saat ini, ia sedang menjadi incaran dua raksasa Liga Inggris yang bernama Manchester United dan Chelsea kaena ia dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak.

Alex Telles bisa menjadi tandem bagi Alex Sandro jika direkrut Juventus. Meski berperan di lini belakang, tapi Telles telah sukses mencetak 13 gol dan menyumbang 12 assists di semua kompetisi yang ia jalani musim ini. Tentu, ini merupakan prestasi yang sangat hebat sekali dari seorang bek sayap.

2. Georginio Wijnaldum (Liverpool)

© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid Copyright: Julian Finney/Getty ImagesSelebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol di laga Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid

Georginio Wijnaldum atau Gini Wijnaldum adalah gelandang yang sudah berusia 29 tahun. Ia telah membela Liverpool sejak 2016 yang lalu usai meninggalkan Newcastle United. Gelandang asal Belanda itu sudah punya empat penghargaan pribadi seperti Pemain Terbaik Belanda 2014.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, selalu mengandalkan Gini Wijnaldum di lini tengah skuat The Reds karena skill sang pemain yang sangat ciamik. Ia memiliki kecerdasan taktis yang tinggi, kekuatan fisik yang baik, dan juga kemampuan bertahan yang di atas rata-rata.