Liga Italia

Gagal ke Juventus, Pochettino Langsung Jadi Incaran Klub Serie A Italia Lainnya

Senin, 10 Agustus 2020 04:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Gagal ke Juventus meski menjadi kandidat utama pengganti Maurizio Sarri, Mauricio Pochettino masih berpeluang ke Serie A Italia setelah kini diincar AS Roma. Copyright: © Getty Images
Gagal ke Juventus meski menjadi kandidat utama pengganti Maurizio Sarri, Mauricio Pochettino masih berpeluang ke Serie A Italia setelah kini diincar AS Roma.

INDOSPORT.COM – Gagal ke Juventus meski menjadi kandidat utama pengganti Maurizio Sarri, Mauricio Pochettino masih berpeluang ke Serie A Italia setelah kini diincar AS Roma.

Raksasa Serie A Italia, Juventus, mengambil langkah drastis usai disingkirkan wakil Ligue 1 Prancis, Lyon, di babak 16 besar Liga Champions. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu langsung memecat pelatih Maurizio Sarri meski yang bersangkutan berhasil membawa mereka meraih scudetto musim ini.

Eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sempat disebut menjadi kandidat terkuat pengganti Sarri. Pasalnya, selain berkualitas, pria Argentina itu kini juga tengah menganggur usai meninggalkan Spurs pada pertengahan musim 2019/2020.

Namun, secara mengejutkan Juventus akhirnya justru menunjuk nama lain. Alih-alih Pochettino yang sudah berpengalaman, Si Nyonya Tua memilih mantan gelandang mereka Andrea Pirlo yang notabene masih hijau di dunia kepelatihan.

Salah satu hal yang diduga menggagalkan kepindahan Pochettino ke Juventus adalah faktor gaji. Si Nyonya Tua disebut enggan memenuhi permintaan mantan manajer Spurs itu yang mengajukan angka 10-12 juta euro (Rp170-210 miliar).

Meski demikian, dilansir Football Italia hal ini tidak lantas membuat peluang Pochettino melatih di Serie A Italia musim depan tertutup. Pasalnya, ia kini justru diincar oleh klub lain yakni AS Roma.

Seperti diketahui, AS Roma baru saja mendapat pemilik baru dalam diri pengusaha asal Amerika Serikat, Dan Friedkin. Miliuner asal Texas itu pun mempertimbangkan untuk mendepak pelatih saat ini, Paulo Fonseca, demi meraih prestasi yang lebih baik musim depan.

Apalagi, kapten tim Edin Dzeko belum lama ini juga mengungkapkan kekecewaan atas taktik Fonseca saat disingkirkan Sevilla di babak 16 besar Liga Europa. Sementara itu, di ajang Serie A Italia sendiri Fonseca juga hanya mampu membawa Giallorossi finis di peringkat 5 klasemen akhir.

Kabar ketertarikan AS Roma ini menjadi kesekian kalinya Mauricio Pochettino dikaitkan dengan klub Serie A Italia. Sebelum Giallorossi dan Juventus, Pochettino dikabarkan menjadi incaran Inter Milan ketika klub berjuluk Nerazzurri itu berselisih dengan pelatih mereka, Antonio Conte, belum lama ini.