Liga Indonesia

Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Bagaimana Latihan PSMS?

Senin, 10 Agustus 2020 15:02 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Sutanto Tan
Erupsi Gunung Sinabung terlihat di dekat tempat menginap PSMS Medan di Berastagi, Senin (10/8/20). Copyright: © Instagram/Sutanto Tan
Erupsi Gunung Sinabung terlihat di dekat tempat menginap PSMS Medan di Berastagi, Senin (10/8/20).

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan menggelar latihan tim untuk meningkatkan kondisi fisik mereka di dataran tinggi, tepatnya di Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Akan tetapi bagaimana nasib latihan mereka di sana?

Pasalnya, Gunung Sinabung yang berada di Karo tersebut Senin (10/08/20) ini, sekitar pukul 10.16 WIB kembali menyemburkan abu vulkanik alias erupsi. Bahkan beberapa hari lalu gunung berapi yang masih aktif tersebut erupsi sebelum PSMS tiba di Berastagi.

Sebab tim berjuluk Ayam Kinantan itu tiba di kota wisata tersebut Minggu (09/08/20) kemarin dan baru melakukan latihan perdana di Berastagi, Senin (10/08/20) pagi.

Pelatih fisik PSMS, Ardi Nusri menyebut, timnya masih sempat latihan joging di dekat lokasi penginapan tim, sebelum Gunung Sinabung erupsi.

"Ya kita sempat lari pagi (latihan perdana di Berastagi) hampir 15 kilometer dan tak lama setelah kita siap latihan baru Sinabung erupsi," kata Ardi, saat dihubungi INDOSPORT.

"Alhamdulillah kondisi kami di sini baik-baik saja. Meski jarak Sinabung ke tempat kami cukup jauh, tapi karena dibawa angin, abunya sampai ke tempat kami juga," sambungnya.

Akibat adanya erupsi Gunung Sinabung tersebut, Ardi belum bisa memastikan pihaknya dapat tetap berlatih di Berastagi untuk esok harinya dan di hari-hari kemudian. Sebab mereka diagendakan berlatih di sana selama sepekan.

"Karena ada erupsi ini, kami semua di kamar dan diinstruksikan gak boleh keluar. Karena ada abu ini tentu mengganggu kesehatan. Untuk latihan esok harinya kita lihat situasi dulu. Kalau besok gak bisa, ya saran saya bagus pulang ke Medan lagi," pungkas Ardi.

Salah satu pemain PSMS, Syaiful Ramadhan, membenarkan adanya erupsi Gunung Sinabung, sesudah mereka usai berlatih joging pagi hari tadi.

"Latihan tadi masih aman karena kami tadi latihannya pagi. Joging tadi. Sudah siap latihan kami, baru erupsi lagi Sinabung. Besok pagi dijadwalkan masih latihan. Namun karena ada erupsi ini, belum tahu besok latihan atau gak (di Berastagi)," tutup pemain berposisi bek kiri ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%