Bola Internasional

Hampir Berusia 40 Tahun, Carlos Tevez Masih Belum Mau Pensiun

Senin, 10 Agustus 2020 20:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hampir berusia 40 tahun, Carlos Tevez belum juga menunjukkan tanda-tanda ingin pensiun dan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Pasalnya dirinya diketahui baru saja meneken perpanjangan kontrak selama 1 musim bersama Boca Juniors, klub masa kecilnya. Tevez sendiri mendapatkan perpanjangan kontrak tersebut usai berhasil mencatatkan dirinya sebagai top skor Boca Juniors di musim 2019/20 lalu dengan 9 gol.

Kontrak tersebut akan mengikat Tevez di La Bombonera hingga bulan Juni tahun 2021 mendatang dengan opsi perpanjangan selama 6 bulan.

Tevez adalah produk akademi Boca Juniors. Dirinya mencatatkan debut bersama raksasa Argentina itu pada tahun 2001. Setelahnya pesepakbola yang sempat menerima gaji sebanyak 41 juta dolar (604,2 miliar rupiah) dalam setahun itu melanjutkan kariernya di Liga Brasil bersama Corinthians.

Dirinya lalu meneruskan kariernya di tanah Eropa dan membela tim-tim seperti West Ham United, Manchester City, dan Juventus sebelum pulang ke Boca Juniors pada tahun 2015.

Sempat merasakan iklim Liga Super China bersama Shanghai Shenhua yang juga membuat dirinya sempat menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal pada tahun 2017, Tevez memutuskan untuk kembali pulang ke Boca Juniors untuk yang ketiga kalinya pada tahun 2018.

Dilihat dari performa stabilnya yang seakan tak menurun meskipun telah berusia hampir 40 tahun, agaknya kebersamaan Tevez dengan Boca akan kembali diperpanjang pada tahun 2021 mendatang.