Liga Champions

Jadi Harapan Terakhir Italia, Atalanta Sudah Pincang Jelang Lawan PSG

Senin, 10 Agustus 2020 23:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Emilio Andreoli/Getty Images
Jadi Harapan Terakhir Italia, Atalanta Sudah Pincang Jelang Lawan PSG Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Jadi Harapan Terakhir Italia, Atalanta Sudah Pincang Jelang Lawan PSG

INDOSPORT.COM – Menjadi harapan terakhir dari wakil Serie A Italia, Atalanta ternyata sudah pincang jelang babak 8 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Di tengah kabar Kylian Mbappe yang masih belum fit, ternyata Atalanta juga tak bisa lepas seutuhnya dari badai cedera. Menurut laporan dari Sky Sport, penjaga gawang utama Atalanta, Pierluigi Gollini disebut besar kemungkinan akan absen saat melawan PSG akibat cedera lutut.

Kehilangan Pierluigi Gollini di bawah mistar gawang jelas akan menjadi sebuah kehilangan yang amat besar bagi Atalanta. Meski kurang tersorot akan kemampuannya, tetapi tetap saja fakta kalau Pierluigi Gollini adalah kiper terbaik Atalanta tak bisa disampingkan begitu saja.

Dengan tidak adanya Gollini, Atalanta sebenarnya masih memiliki 2 penjaga gawang lainnya yaitu Marco Sportiello dan Francesco Rossi. Namun baik itu Marco Sportiello ataupun Franco Rossi, sama-sama jarang sekali mendapat kesempatan untuk bermain oleh Atalanta.

Sportiello misalnya, sang kiper di musim ini saja ternyata baru bermain dalam tujuh pertandingan kompetitif saja bersama Atalanta. Nasib lebih buruk harus diterima Rossi yang ternyata di musim ini baru bermain dalam satu pertandingan saja.

Jika berdasarkan jumlah penampilannya, sepertinya Marco Sportiello akan menjadi pilihan utama ketimbang Francesco Rossi untuk menjadi kiper utama Atalanta melawan PSG. Namun, siapapun kiper Atalanta nanti, tetap saja itu akan menjad keuntungan besar bagi PSG di Liga Champions nanti.

Padahal Atalanta adalah harapan terakhir wakil Italia di Liga Champions, tapi apa daya mereka sudah pincang sebelum melawan PSG.