Liga Europa

Jelang Hadapi Man United, Pelatih Copenhagen Waspadai 4 Pemain Ini

Senin, 10 Agustus 2020 16:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Skuat klub Denmark, Copenhagen Copyright: © Getty Images
Skuat klub Denmark, Copenhagen

INDOSPORT.COM – Pelatih Copenhagen, Stale Solbakken, mewaspadai lini serang yang dimiliki Manchester United jelang pertemuan kedua kubu di babak perempat final Liga Europa, Selasa (11/08/20) dini hari WIB.

Copenhagen pernah bertemu Manchester United di babak penyisihan grup Liga Champions pada 2006 silam. Kala itu, Copenhagen yang dilatih Stale Solbakken mengalahkan Setan Merah yang diasuh Sir Alex Ferguson dengan skor  1-0.

Namun catatan head-to-head itu tak berarti apa-apa saat ini saat kedua tim berjumpa lagi di babak delapan besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Koln.

Dipahami bahwa Man United menjadi tim yang diunggulkan untuk menang. Solbakken pun juga menyadari bahwa tim rival sedang kuat-kuatnya belakangan ini, terutama karena mereka diperkuat lini depan yang mematikan.

“Dia (Solskjaer) memiliki lebih banyak senjata di sepertiga akhir lapangan dan mereka punya tim penyerang balik yang hebat, dan lini pertahanan mereka sangat ketat,” kata Solbakken dilansir dari Manchester Evening News.

“(Pemain) yang baru direkrut Bruno Fernandes, juga ada pemain sayap kanan Mason Greenwood, dan tentunya Anthony Martial dan Marcus Rashford yang dikenal cepat,” jelas Solbakken.

Solbakken juga menuturkan dengan kekuatan empat pemain Manchester United, timnya tidak akan bisa bermain menyerang sebanyak mungkin. Jadi jalan satu-satunya adalah dengan bertahan.

“Jika (empat pemain) itu bermain dengan bagus dan setelah jeda virus corona mereka sangat bagus. Ada tidak bisa fokus ke satu pemain saja ketika Anda punya empat atau lima pemain di luar sana, jadi Anda harus bertahan.

Meski Setan Merah memiliki empat pemain yang bakal diandalkan di laga nanti, Solbakken patut bernafas lega karena rivalnya juga akan ditinggal tiga pemainnya. Selain Luke Shaw, dua nama lagi yang dipastikan tidak dibawa adalah Axel Tuanzebe dan Phil Jones.

Bagi Copenhagen, ini adalah kali pertama mereka lolos ke babak perempatfinal kompetisi Eropa. Mereka lolos ke babak perempat final Liga Europa usai mengalahkan tamunya, juara Turki, Istanbul Basaksehir, di Stadion Telian Parker.