Bursa Transfer

Minati Gelandang Manchester City, Barcelona Siap Serahkan 1 Pemainnya

Senin, 10 Agustus 2020 06:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Richard Heathcote/Getty Images
Tertarik memboyong Bernardo Silva dari Manchester City di bursa transfer musim panas, Barcelona siap menyerahkan 1 pemain sebagai gantinya. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Tertarik memboyong Bernardo Silva dari Manchester City di bursa transfer musim panas, Barcelona siap menyerahkan 1 pemain sebagai gantinya.

INDOSPORT.COM – Tertarik memboyong Bernardo Silva dari Manchester City di bursa transfer musim panas, Barcelona siap menyerahkan 1 pemain sebagai gantinya.

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bakal menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, mereka butuh merombak tim setelah tampil cukup mengecewakan musim ini.

Meski berhasil menembus babak perempat final Liga Champions 2019/2020 dengan menyingkirkan Napoli, performa Lionel Messi dkk terbilang mengecewakan di ajang domestik sehingga harus merelakan gelar LaLiga Spanyol ke tangan rival abadi mereka, Real Madrid.

Salah satu titik yang hendak diperbaiki Blaugrana adalah lini tengah. Meski sudah berhasil memboyong Miralem Pjanic dari Juventus, kini tim asal Catalan itu berniat mendatangkan gelandang kreatif Manchester City yakni Bernardo Silva pada bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir Daily Mail, demi menarik minat Silva, Blaugrana bahkan siap memberikan jaminan posisi di starting XI mereka pada musim depan.

Meski Manchester City sendiri tidak berniat menguangkan pemain asal Portugal itu, tawaran menjadi starter di tim sebesar Barcelona tentunya akan menarik minat Silva. Apalagi, meski musim lalu memenangkan penghargaan pemain terbaik di klub, menit bermainnya terbilang menurun musim ini.

Walaupun masih mencatatkan total 52 penampilan musim ini, Bernardo Silva sangat jarang diturunkan penuh 90 menit oleh manajer Pep Guardiola, dan tidak jarang pula hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Di Liga Inggris musim ini saja, ia tercatat 11 kali masuk sebagai pemain pengganti.  Catatan itu terlihat semakin menonjol di periode restart di mana ia kerap tersingkir oleh Phil Foden dari starting line up.

Padahal, performa Silva sendiri sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Terbukti, musim ini ia sanggup mencatatkan 8 gol dan 10 assist.

Kondisi inilah yang kemudian ingin dimanfaatkan Barcelona yang ingin memboyongnya ke Camp Nou. Apalagi, mereka memang membutuhkan gelandang kreatif baru mengingat Philippe Coutinho berpotensi hengkang di bursa transfer nanti.

Meski menghadapi potensi krisis keuangan akibat pandemi corona, Barcelona telah menyiapkan rencana khusus demi mewujudkan impian memboyong Bernardo Silva.

Demi menurunkan banderol sang pemain, mereka siap menyerahkan Nelson Semedo yang sudah lama diminati Pep Guardiola ke kubu Manchester City.