Bola Internasional

Kualitas Pemain Timnas Indonesia U-19 Setara Eropa, Elkan Baggott Hanya Inginkan Hal Ini

Senin, 10 Agustus 2020 06:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek yang bermain di klub Inggris, Ipswich Town yakni Elkan Baggott menyadari persaingan di Timnas Indonesia U-19 sangatlah berat.

Adanya beberapa pemain jebolan Garuda Select membuat Elkan Baggott harus bekerja keras dalam mengikuti tahapan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 demi menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Elkan Baggott mengikuti pemusatan latihan perdana di Timnas Indonesia U-19 pada Jumat (07/08/20) lalu yang dipimpin langsung oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Saat diwawancarai oleh media resmi PSSI, Elkan Baggott memang mengaku memiliki target bisa memenangkan Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Namun meski terbiasa berkompetisi di Eropa, saat melihat beratnya persaingan di barisan belakang Timnas Indonesia, Elkan Baggott menyatakan target utamanya saat ini adalah bisa menarik hati Shin Tae-yong supaya dirinya mendapat tempat utama.

"Saya merasa bangga dan terhormat bahwa saya dapat mewakili negara saya dan saya ingin segera menyatu dengan tim dan memenangkan beberapa kompetisi dan piala," kata Elkan dilansir dari channel Youtube PSSI.

"Tentu harapan saya bisa memenangkan Piala Asia (U-19) dan melakukan yang terbaik di Piala Dunia U-20. Tetapi target utama saya saat ini adalah mendapatkan tempat utama di Timnas Indonesia," ucapnya menambahkan.

Di tengah panasnya perlombaan mendapatkan tempat utama, bek bertinggi 194 cm itu juga sangat tersanjung dengan keramahan para pemain Indonesia.

Meski ia merupakan satu-satunya pemain keturunan luar, tetapi ada beberapa pemain di tim asuhan Shin Tae-yong  itu yang bersahabat hingga rela menjadi penerjemah.

"Saya sudah cukup banyak bertemu dengan para pemain dan mereka semua sangat ramah. Ada beberapa khususnya yang sangat bersahabat, sangat ramah, dan membantu menerjemahkan bahasa Indonesia," ujar Elkan Baggott sambil tersenyum.