Liga Indonesia

Supardi Akui Butuh Adaptasi Saat Berlatih Kembali dengan Persib

Senin, 10 Agustus 2020 21:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan Nick Kuipers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, mengakui butuh adaptasi untuk menjalankan program latihan bersama tim, setelah empat bulan lebih pemain hanya berlatih mandiri. 

Meski begitu, Supardi merasa optimis tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Pasalnya, sebagai pemain profesional pasti bisa cepat menyesuaikan diri dan sudah mengenal karakter permainan satu sama lain. 

Sebagai informasi, Persib memulai latihan perdana untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20). 

"Kendala pasti ada, tapi selama ini karena di sini pemain saya percaya sekali, mereka profesional, mereka tetap menjaga kesehatan dan melakukan latihan mandiri tentunya di rumah," kata Supardi, Senin (10/08/20). 

"Mereka profesional dan tahu kebutuhan masing-masing. Jadi, saya percaya sama pemain semua bahwa mereka akan menjalankan seluruh latihan yang diberikan dari tim pelatih dan di samping itu mereka pasti punya program latihan mandiri sendiri," jelasnya. 

Supardi menuturkan, di awal latihan pelatih masih memberikan materi untuk meningkatkan kondisi fisik. Pasalnya, selama aktivitas tim diliburkan kondisi fisik pasti mengalami penurunan. 

"Sejauh ini peningkatan kebugaran dulu, masalah skill pemain sudah punya dasar, tidak terlalu sulit pemain untuk mengembalikan skill. Tapi sekarang untuk kembalikan kebugaran pemain," ucap Supardi. 

Sementara itu, latihan perdana Persib diikuti sebanyak 22 pemain, beberapa pilar Maung Bandung belum bergabung dengan alasan yang berbeda. Seperti Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang masih di negaranya, Zulham Zamrun yang menjalani PCR test, Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha yang mengikuti TC bersama Timnas Indonesia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%