Liga Indonesia

Supardi Nilai Positif Penerapan Protokol Kesehatan yang Diterapkan Persib

Senin, 10 Agustus 2020 22:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung, menjalani rapis tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (09/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung, menjalani rapis tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (09/08/20).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, menilai positif penerapan protokol kesehatan saat tim berjuluk Maung Bandung beraktivitas di dalam maupun luar lapangan. 

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sehingga, sebagai pemain Supardi juga menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan oleh Persib Bandung

Sebagai informasi, Persib menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas di dalam maupun luar lapangan, diantaranya menggelar latihan tertutup dan membatasi akses masuk ke dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

"Itu penting, walaupun latihan di tengah protokol kesehatan ketat, tapi itu sangat sangat penting. Ini bukan hal yang kita khawatirkan, tetapi harus kita perhatikan tentang kesehatan ini," kata Supardi, Senin (10/08/20). 

Supardi juga mengajak seluruh pihak terutama yang berada di tim Persib, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Corona.  

"Karena virus ini bukan sembarang virus, ini virus yang mematikan. Saya berharap semua staf pemain yang berada di tim ini selalu menjaga dan terus melakukan protokol kesehatan, baik itu di dalam latihan maupun di luar latihan, di rumah masing-masing," ucap Supardi. 

Sementara itu, sebelumnya pemain, jajaran pelatih dan official tim Persib sudah mengikuti swab test yang digelar secara bertahap di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Hasilnya, seluruh yang mengikuti tes dinyatakan negatif Covid-19. 

Meski begitu, satu hari menjelang latihan perdana, tim Persib melakukan rapid test kepada pemain, jajaran pelatih dan official tim. Hal itu dilakukan, untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum memulai latihan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%