Bursa Transfer

Bukan Chelsea, Kai Havertz Malah Gabung ke Klub Kejutan dari Belanda

Selasa, 11 Agustus 2020 17:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© City-Press via Getty Images
Santer dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer kali ini, pelatih Bayer Leverkusen justru menyebut Kai Havertz akan hijrah ke klub Belanda, Heracles Almelo. Copyright: © City-Press via Getty Images
Santer dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer kali ini, pelatih Bayer Leverkusen justru menyebut Kai Havertz akan hijrah ke klub Belanda, Heracles Almelo.

INDOSPORT.COM – Santer dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer kali ini, pelatih Bayer Leverkusen justru menyebut Kai Havertz akan hijrah ke klub Belanda, Heracles Almelo.

Gelandang muda Jerman, Kai Havertz, menjadi salah satu topik panas jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini. Seperti diketahui, pemain berusia 21 tahun itu santer disebut menjadi buruan klub Liga Inggris, Chelsea.

Meski demikian, kesepakatan antara The Blues dengan Bayer Leverkusen selaku pemilik Havertz hingga kini masih belum tercapai. Pasalnya, Leverkusen memasang harga 100 juta euro (Rp1,7 triliun) sedangkan Chelsea hanya bersedia membayar 75 juta euro (Rp1,3 triliun).

Sang pemain sendiri masih membela Bayer Leverkusen di babak perempat final Liga Europa, Selasa (11/08/20) dini hari tadi. Ia bahkan berhasil mencetak gol meski timnya akhirnya tersingkir karena kalah 1-2 dari Inter Milan.

Seusai laga yang bisa saja menjadi laga terakhir Havertz bersama Leverkusen itu, pelatih Peter Bosz justru melontarkan jawaban mengejutkan saat ditanya tentang masa depan bintangnya.

“Ya, saya bisa mengumumkan secara eksklusif bahwa dia akan bergabung dengan Heracles Almelo,” kata Peter Bosz dengan bercanda seperti dilansir Goal.

Sebagai informasi, Heracles Almelo adalah klub asal Belanda yang berbasis di kota Almelo. Pada musim 2019/2020, mereka berkompetisi di divisi teratas Eredivisie dan mengakhiri musim dengan berada di peringkat 8.

Menariknya, tak lama setelah ucapan Peter Bosz itu, Heracles langsung membuat pengumuman perekrutan Havertz di media sosial mereka. Klub asuhan Frank Wormuth itu bahkan menampilkan foto Havertz mengenakan jersey kebanggaan mereka yang berwarna hitam putih.

Kepindahan Havertz ke Heracles sendiri terbilang mustahil terwujud mengingat klub Belanda tersebut bukanlah tim besar nan kaya. Rekor transfer mereka sepanjang sejarah bahkan hanya sebesar 770 ribu euro (Rp13 miliar).

Meski demikian, Chelsea bisa saja gagal memboyong bintang timnas Jerman itu di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, direktur olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller, telah menegaskan akan mempertahankan Kai Havertz jika tidak ada klub yang memenuhi banderol yang telah dipasang.