Bursa Transfer

Depak Kepa, Chelsea Dekati Kiper Incaran Manchester United

Selasa, 11 Agustus 2020 22:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Naomi Baker/Getty Images
Berencana menyingkirkan kiper Kepa Arrizabalaga, Chelsea siap menyaingi Manchester United untuk mendatangkan Kasper Schmeichel di bursa transfer musim panas. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Berencana menyingkirkan kiper Kepa Arrizabalaga, Chelsea siap menyaingi Manchester United untuk mendatangkan Kasper Schmeichel di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Berencana menyingkirkan kiper Kepa Arrizabalaga, Chelsea siap menyaingi Manchester United untuk mendatangkan Kasper Schmeichel di bursa transfer musim panas.

Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadi salah satu tim yang sibuk di bursa transfer musim panas kali ini. Meski telah berhasil memboyong Timo Werner dan Hakim Ziyech, The Blues masih terus berusaha melakukan perubahan pada skuat mereka.

Salah satu sektor yang menjadi prioritas manajer Frank Lampard adalah penjaga gawang. Pasalnya, performa kiper utama Kepa Arrizabalaga sepanjang musim ini terbilang mengecewakan. Dari 41 penampilan di semua kompetisi musim ini, ia kebobolan 58 kali dan hanya cleansheet 10 kali.

Kondisi ini pun membuat manajemen Chelsea bergerak cepat memburu penjaga gawang baru. Setelah sempat dikaitkan dengan Andre Onana dan Jan Oblak, dilansir Daily Star kini muncul nama baru dalam daftar belanja Chelsea yakni Kasper Schmeichel.

Munculnya nama kiper Leicester City ini terbilang mengejutkan mengingat selama ini bintang asal Denmark ini justru lebih kerap dikaitkan dengan Manchester United. Seperti diketahui, Setan Merah kini juga tengah memburu penjaga gawang baru karena menurunnya performa David de Gea.

Meski demikian, hingga kini Manchester United masih belum mengajukan penawaran kepada Leicester City. Situasi inilah yang kemudian siap dimanfaatkan Chelsea untuk menyambar Schmeichel.

Meski sudah berusia 33 tahun, sang penjaga gawang dinilai masih memiliki kemampuan untuk tampil di level tertinggi untuk beberapa musim ke depan. Selain itu, banderolnya pun terbilang murah yakni hanya sekitar 10 juta euro (Rp170 miliar) menurut situs Transfermarkt.

Kasper Schmeichel sendiri tidak terlalu menggebu-gebu ingin meninggalkan Leicester di bursa transfer kali ini. Namun, ia diklaim tetap membuka peluang hijrah ke klub peserta Liga Champions. Apalagi, The Foxes gagal lolos ke kompetisi tersebut akibat kalah bersaing dengan Chelsea dan Manchester United.

Di sisi lain, kiper yang mengawali kariernya di Manchester City itu kini merupakan sosok legendaris bagi Leicester. Ia sudah membela The Foxes selama 9 musim dan berhasil membantu tim tersebut menjuarai Liga Inggris pada musim 2015/2016.